Beri Uang ke Pengemis, Setahun Kemudian Dipertemukan Kembali, Ternyata Putrinya Sendiri

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 5 Oktober 2022 18:00
Beri Uang ke Pengemis, Setahun Kemudian Dipertemukan Kembali, Ternyata Putrinya Sendiri
Melihat itu, sang ayah sangat terpukul dan merasa bersalah

Dream - Kehilangan anak menjadi salah satu momen paling berat bagi orangtua. Terlebih jika ditinggal mendadak, seakan tidak diberikan waktu untuk menyiapkan hati dan diri.

Seperti yang dialami pria satu ini. Secara tak sengaja ia bertemu sang anak yang pergi meninggalkan dirinya. Mirisnya, anak justru kini menjadi seorang pengemis.

Pria bernama Yang Guangzhong, mendapat telepon dari kepolisian untuk mengidentifikasi seseorang. Pria itu memang memiliki seorang putri bernama Yang Guo yang sudah hilang selama bertahun-tahun.

Ketika sampai di kantor polisi Guangzhong terkejut karena ternyata orang tersebut pernah ditemuinya setahun yang lalu.

1 dari 6 halaman

Saat itu Guangzhong sedang berjalan di jalanan lalu ia melihat wanita tersebut dengan kondisi yang memprihatinkan.

Namun karena wanita tersebut menundukkan kepalanya maka Guangzhong pun tak bisa melihat wajahnya dengan jelas. Karena kasihan melihat kondisinya, Guangzhong kemudian memberikan pengemis wanita itu Rp214 ribu.

Ilustrasi© Shutterstock

Tak disangka setahun kemudian Guangzhong kembali dipertemukan dengan pengemis wanita itu. Kali ini ia bisa meliihat wajah pengemis tersebut dengan jelas.

2 dari 6 halaman

Ketika menyadari jika pengemis itu adalah putrinya yang sudah lama hilang, Guangzhong pun langsung menangis.

Dilansir dari eva.vn, cerita bermula ketika Yang Guo tengah berusaha mendapat gelar doktor. Berasal dari keluarga yang baik, ia tumbuh dengan kasih sayang dari kedua orangtuanya.

Sebagai anak semata wayang, ia cukup dimanjakan. Yang Guo juga selalu menjadi murid pintar di sekolahnya, mendapat nilai yang bagus sudah menjadi rutinitasnya.

3 dari 6 halaman

Namun, musibah penimpanya saat tengah mempersiapkan ujian masuk universitas. Sang ibu mengalami kecelakaan lalu lintas dan akhirnya meninggal.

Sang ayah, Yang Guangzhong yang saat itu baru saja pensiun, memutuskan untuk menyembunyikan berita ini dari sang putri karena takut mengganggunya dan membuatnya tidak fokus.

Ilustrasi© Shutterstock

Waktu berlalu, Yang Guo berhasil lulus ujian dan resmi menjadi seorang dokter. Setelah itu, ayahnya baru memutuskan untuk memberitahu Yang Guo mengenai ibunya melalui telepon.

4 dari 6 halaman

Yang Guo yang mendengar bahwa ibunya telah tiada sontak kaget, merasa seolah dunianya runtuh. Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah dan mengunjungi makam sang ibu.

Yang Guo mengaku tidak menyalahkan ayahnya, namun saat dirinya terduduk di depan makam sang ibu, ia sontak berteriak menahan sakit yang hatinya rasakan.

Melihat itu, sang ayah sangat terpukul dan merasa bersalah karena telah menyembunyikan berita itu dari sang putri, membuatnya tidak bisa menghadiri pemakaman ibunya sendiri.

5 dari 6 halaman

Setelahnya hubungan Yang Guo dan Guangzhong masih normal. Yang Guo pindah ke provinsi Jiangxi dan bekerja sebagai dokter. Melihat sang anak sudah mandiri, Guangzhong pun mulai berpikir untuk menikahkan anaknya itu, namun Yang Guo mengatakan jika ia masih ingin sendiri.

Sampai suatu hari Yang Guo jatuh cinta dengan seorang pria. Namun ternyata pria tersebut sudah memiliki keluarga dan berselingkuh. Mengetahui hal itu Yang Guo pun sangat hancur dan menceritakannya kepada ayahnya.

Yang Guo berharap ayahnya bisa menghibur dan menenangkannya. Namun ternyata yang ia dapatkan malah sebaliknya. Guangzhong justru menyalahkan putrinya itu.

Karena hal itu hubungan Yang Guo dan Guangzhong pun semakin lama semakin renggang sampai akhirnya Guangzhong kehilangan kontak dengan putrinya. Ia sudah berusaha mencari kemana-mana namun tak juga bertemu dengan putrinya.

6 dari 6 halaman

Ketika ditemukan oleh polisi pada tahun 2013 Yang Guo sedang dalam kondisi hamil. Rupanya kehamilannya itu melalui proses IVF. Karena ia tak percaya lagi pada pernikahan dan keluarga, Yang Guo pun pergi ke Thailand untuk menjalani IVF agar bisa memiliki anak sendiri.

Ketika tengah hamil Yang Guo kembali ke China namun rupanya ia mengalami kesulitan dalam pekerjaannya. Yang Guo pun jadi tak memiliki pekerjaan, tempat tinggal, dan uang, sehingga ia hanya mengemis di jalanan.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar