Inspiratif, Dakwah Kreatif di Era Digital

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 21 Desember 2016 19:40
Inspiratif, Dakwah Kreatif di Era Digital
Media sosial dan visual menjadi cara menyampaikan gagasan dakwah Islam.

Dream - Ada yang menarik dari penghargaan kepada enam inspirator perubahan yang diberikan lembaga amil zakat nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH). Selain menunjuk tokoh di bidang sosial kemasyarakat, BMH turut memberikan apresiasi kepada dua pendakwah yang berkreasi melalui dunia digital.

Dua pendakwah yang diberikan penghargaan tersebut yaitu Ustaz Erick Yusuf dan Muzammil Hasballah. Menurut Direktur Marketing dan Komunikasi BMH Rama Wijaya, penunjukkan kedua inspirator itu karena gagasannya dalam menyebarkan semangat dakwah.

Ustaz Erick, kata Rama, berusaha merangkul anak-anak muda untuk mengenal Islam. Menurut Rama, usaha Ustaz Erick masuk ke dalam lingkungan anak muda patut diapresiasi lantaran tak banyak ulama yang masuk kalangan tersebut.

" Ustaz Erick memiliki gagasan baru untuk merangkul anak-anak muda agar mengenal Islam secara baik. Dia masuk ke kalangan anak muda melalui media visual yang kini sedang tren," ucap Rama, saat dihubungi Dream, Rabu, 21 Desember 2016.

Adapun Muzammil, kata Rama, ditunjuk sebagai tokoh inspiratif. Sebagai anak muda, Muzammil memiliki spesialisasi menghafal Alquran dan melantunkannya dengan nada yang merdu.

" Dia (Muzammil) menggunakan media sosial sebagai media alternatif berdakwah untuk menyebarkan nilai-nilai positif bacaan Alquran yang dia lantunkan. Sehingga banyak sekali orang yang merasakan manfaat yang dia lakukan," ucap dia.(Sah)

Beri Komentar