Di Balik Layar Adegan Kebakaran Kebun Ini Bikin Netizen Geregetan Sekaligus Ngakak: 'Bukannya Nolong Malah Kumpulin Massa'

Reporter : Sugiono
Kamis, 1 Desember 2022 16:16
Di Balik Layar Adegan Kebakaran Kebun Ini Bikin Netizen Geregetan Sekaligus Ngakak: 'Bukannya Nolong Malah Kumpulin Massa'
Proses syuting adegan kebakaran kebun di sinetron ini mengundang berbagai komentar netizen yang justru tertawa ngakak melihatnya.

Dream - Tidak hanya drama menguras air mata dan aksi heroik, sinetron juga sering menampilkan adegan dramatis yang bikin penonton deg-degan.

Salah satu adegan yang sering diperlihatkan dalam sinetron adalah kebakaran. Adegan kebakaran biasanya digunakan untuk menggambarkan aspek dramatis seperti bangunan terbakar, mobil terguling dan dilalap api, bahkan suasan hutan yang penuh asap karena kebakaran.

Sekilas adegan tersebut tampak berbahaya dan sukses mengaduk-aduk perasaan penonton.

Segelintir penikmat sinetron bahkan sering membayangkan adegan kebakaran itu dibuat betulan karena di layar kaca tampak seperti benar-benar terbakar.

1 dari 7 halaman

Namun jika melihat proses syuting adegan kebakaran di video yang dibagikan akun TikTok @ekoapriyanto218 ini, penonton pasti kecele dan dibuat ketawa ngakak.

Sebuah video di balik layar sinetron memperlihatkan adegan sebuah kebun yang tengah mengalami kebakaran hingga membuat heboh warga.

Rupanya untuk membuat adegan kebakaran di kebun tersebut perlu trik yang malah bikin netizen kecele dan ngakak.

2 dari 7 halaman

Tidak seperti bayangan penonton, adegan kebakaran di kebun yang melibatkan warga masyarakat itu ternyata dibuat dengan cara yang tidak diduga.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Terlihat para figuran yang berperan sebagai warga masyarakat tampak panik melihat kebakaran dengan asap tebal dan api berkobar di depan mereka.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Namun lucunya, para warga ini tidak beranjak dari tempat mereka berdiri untuk mengambil air atau melakukan usaha untuk memadamkan api.

3 dari 7 halaman

Mereka hanya berteriak-teriak di tempat mereka berdiri sambil meminta pertolongan. Sementara api terus berkobar dan mengeluarkan asap tebal.

Tak lama kemudian, muncul dua tokoh protagonis yang berlarian dari arah samping kobaran dengan ekspresi kaget karena kebun mereka terbakar.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Sama seperti warga masyarakat, kedua tokoh protagonis ini hanya bisa memandang ke arah kebakaran tanpa melakukan sesuatu untuk memadamkan apinya.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

4 dari 7 halaman

Hampir semua yang ada dalam adegan kebakaran itu menengadahkan kepala, seolah melihat jilatan api yang membumbung tinggi membakar kebun.

Namun sebenarnya, mereka tidak melihat kobaran api besar di hadapan mereka. Karena apa yang disebut kebakaran itu di layar kaca itu hanya trik belaka.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Ternyata api yang terlihat seolah berkobar-kobar tersebut dibuat dari alat berbentuk pipa yang diberi beberapa lubang sebagai sumber apinya.

5 dari 7 halaman

Pipa berlubang itu dipegang oleh dua orang kru yang bertugas mengayun-ayunkan agar apinya seolah berkobar-kobar ketika ditambahkan efek waktu diedit.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Sementara asap putih yang membumbung tinggi dan menghalangi pandangan warga masyarakat dalam adegan kebakaran itu bukan berasal dari api buatan tersebut.

Sebelum video balik layar berakhir, tampak pemeran utama terlihat pingsan. Namun lagi-lagi, warga cuma bisa melongo tanpa berusaha menolong.

Adegan kebakaran kebun di sinetron.© Video TikTok

Bukan hanya jalan cerita sinetronnya yang bikin geregetan, proses syutingnya ternyata juga nggak kalah menjengkelkannya.

6 dari 7 halaman

Video proses syuting adegan kebakaran kebun di sinetron ini pun mengundang berbagai komentar netizen yang justru tertawa ngakak melihatnya.

" kebakaran bukanya ambil air teriak ngumpulin masa."

" manggil warga lain sampai warga ngumpul, lanjut teriak lagi, trus nambah warga lagi, lanjut lagi teriak."

" dari sni aku tau knapa setiap ada scane kebakaran bukan disiram air tapi malah teriak, dikarenakan takut kameramen nya kesiram."

Sumber: TikTok

Beri Komentar