Fakta Unik, Perawat Wanita Susah Kawin

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 19 Mei 2016 19:30
Fakta Unik, Perawat Wanita Susah Kawin
Perawat wanita yang masih jomblo, tak segera dilamar pria. Sementara, bagi yag bersuami menghadapi ancaman perceraian. Masak sih?

Dream - Fakta unik tentang profesi perawat datang dari Arab Saudi. Di negeri Petro Dolar itu, para perawat perempuan mengeluhkan kurangnya dukungan di tempat kerja dan juga sejumlah kendala.

Sama dengan di negara-negara lain, misal Indonesia, perawat di Saudi juga termasuk profesi mulia. Mereka berjasa karena telah merawat orang-orang yang sakit.

Tapi, di balik semua itu, ada sejumlah fakta yang perlu diketahui. Ternyata para perawat perempuan yang masih single. Di Saudi mereka sulit mendapatkan jodoh. Mereka mengeluh tak kunjung mendapat lamaran dari pria.

" Sementara mereka [perawat perempuan] yang sudah menikah sering terancam oleh perceraian," demikian laporan Arab News, Kamis 19 Mei 2016.

Mengapa bisa demikian? Seperti di Indonesia juga, para perawat di Saudi juga ada piket malam. Sistem ini juga memberi andil pada keluhan perawat-perawat perempuan di Saudi itu.

" Mereka mengatakan jam kerja mereka panjang, sering di malam hari." Karena keluhan-keluhan itu, beberapa kalangan meminta pemerintah Kerajaan Saudi untuk mendatangkan perawat-perawat dari luar negeri.

Menurut data statistik saat ini, hanya 30 persen perawat yang berasal dari penduduk Saudi. Hanya 3 persen dari jumlah itu yang lulusan sarjana, dan 97 persen lainnya diploma. Sementara, para perawat asing di Saudi, yang porsinya 70 persen, semua berijazah diploma.

Sehingga tak aneh, berdasarkan laporan itu, apabila perawat-perawat Saudi sekarang lebih sering asik bermain ponsel daripada merawat pasien. " Mereka tak secakap perawat asing."

Meski demikian, beberapa perawat Saudi mengatakan, mereka sering mengambil pelajaran dari perawat asing karena takut dipecat. Mereka sering ditugaskan hanya untuk melakukan pekerjaan yang mudah. 

Beri Komentar