Geger! Perkawinan Mayat Makin Marak

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 4 Maret 2016 06:02
Geger! Perkawinan Mayat Makin Marak
Bagi masyarakat Tiongkok yang masih memegang teguh ajaran nenek moyang, pria yang mati tanpa menikah dipercaya membawa nasib buruk.

Dream - Sebuah adat kuno mengawinkan pria bujang yang sudah meninggal kini menjadi bisnis mewah bagi pencuri mayat.

Bagi masyarakat Tiongkok yang masih memegang teguh ajaran nenek moyang, pria yang meninggal tanpa menikah membawa nasib buruk.

Karena keyakinan itulah para keluarga di pedalaman Tiongkok sanggup menghabiskan sampai 72.000 yuan atau setara Rp 146 juta, untuk membeli mayat wanita.

Mayat wanita dibeli untuk dimakamkan bersama anggota keluarga pria mereka, yang belum menikah namun keburu meninggal dunia.

Praktik ini yang menyebabkan 15 mayat wanita dicuri dalam waktu tiga tahun di Desa Dongbao, Provinsi Shanxi di utara Tiongkok.

Setidaknya 15 mayat lagi hilang dari kota dan desa lain di wilayah itu.

(Ism, Sumber: hmetro.com.my)

1 dari 3 halaman

Kisah Cinta Sejati, Bertunangan dengan Jenazah Kekasih

Dream - Keinginan seorang pria Inggris untuk melamar pacarnya tidak surut meskipun gadis itu sudah meninggal dunia.

Itulah yang terjadi pada diri Josh Thompson, seorang pelatih tenis, yang nekat bertunangan dengan Abigail Hall, kekasihnya yang meninggal dua hari sebelumnya.

Di halaman Facebook, Thompson, 22, mengunggah gambar tangan Hall dengan cincin pertunangan tersarung di jari manisnya. Dalam keterangan gambar tersebut, Thompson berkata dia dan Hall sekarang sudah bertunangan. Dan Hall kini adalah 'hidupnya'.

" Tiada kata yang mampu menggambarkan cinta saya padanya. Dialah semangat saya untuk melalui kehidupan setiap hari," tulis Thompson di Facebook.

Hall, 18 tahun, dilaporkan pingsan dan meninggal setelah kurang dari seminggu berada di universitas. Thompson, yang mengajar tenis di Corfu, pulau kecil di Yunani, segera terbang kembali ke Inggris.

Setelah meminta izin orangtuanya, Thompson meletakkan cincin di jari Hall yang sudah meninggal. Aksi Thompson itu mendapat reaksi positif dari keluarga dan rekan-rekan Hall. Banyak yang menyatakan Hall pasti akan menyukai cincin yang nampak sangat cantik tersarung di jarinya.

Teman Hall, Nina Andreia, memuji sikap Thompson di media sosial dengan mengatakan, " Saya benar-benar kehilangan kata-kata, ini adalah contoh dari cinta. Sangat indah."

Thompson kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan yang telah mereka berikan kepada keluarga kekasihnya dan dirinya sendiri.

" Hidup tidak akan pernah sama lagi. Kita perlu terus mendukung satu sama lain," ujar Thompson.

Hall berasal dari Doncaster, South Yorks. Ia baru mulai belajar di Universitas Sheffield Hallam di bidang ilmu biomedis.

Gadis cantik ini ditemukan meninggal di kamar flatnya di Shoreham Street, Sheffield pada Rabu. Kepolisian Yorkshire Selatan mengatakan tidak ada tanda-tanda mencurigakan yang menunjukkan adanya tindakan kekerasan sebelum Hall meninggal.

(Sumber: Metro.co.uk)

2 dari 3 halaman

Heboh Gadis Nikahi Mayat Tunangan

Dream - Manusia berencana. Tuhan yang menentukan. Itulah pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa yang dialami oleh perempuan asal Thailand, Nan Thippharat.

Perempuan asal Chachoengsao ini berencana menikah dengan tunangannya beberapa bulan depan. Semua sudah dibahas matang oleh keluarga keduanya.

Takdir berkata lain. Sang kekasih meninggal dunia sebelum rencana terlaksana. Kekasih bernama Fiat itu menghembuskan nafas terakhir setelah terkena serangan jantung.

Tapi, cinta di dalam hati Thipparat kepada sang kekasih tak lantas ikut mati.

Karena bara cinta itulah Thipparat kemudian membuat keputusan baru. Dia menikahi pria pujaan itu, meski sudah menjadi mayat. 

 
3 dari 3 halaman

Prosesi Mengharukan

Dan pernikahan pun dilakukan dengan penuh rasa haru. Thipparat yang berdandan dengan busana pengantin menjalani prosesei pernikahan dengan sang kekasih yang terbaring, tak bernyawa.

Foto-foto prosesi pernikahan itu diunggah ke Facebook oleh Thipparat. Dengan segera, foto itu menjadi viral di media sosial itu.

Aku memimpikan pernikahan kami. Aku melihat kita bergandengan tangan. Beristirahatlah dengan tenang. Aku mencintai kamu, Fiat. Kuharap kamu tahu mimpi kita telah menjadi kenyataan,” tulis Thipparat.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More