Heboh Polisi 'Selfie' dengan Terpidana Mati Bali Nine

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 5 Maret 2015 16:45
Heboh Polisi 'Selfie' dengan Terpidana Mati Bali Nine
Selfie dilakukan saat berada dalam pesawat yang mengangkut keduanya ke LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dream - Foto selfie polisi Indonesia dengan terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan and Myuran Sukumaran, menuai kecaman dari warga dan media Australia.

Saat operasi pemindahan Chan dan Sukumaran dari Bali ke Pulau Nusakambangan dengan pesawat pada Rabu kemarin, seorang polisi terlihat sedang selfie dengan Chan.

Dalam foto tersebut, nampak Kepala Kepolisian Denpasar, Komisaris Besar Djoko Hari Utomo, tersenyum menghadap kamera sambil memegang pundak Chan yang terlihat sedih.

Foto selfie itu dianggap sebagai selfie yang tak berperasaan oleh News.com.au, salah satu portal berita Australia, dalam laporannya, Kamis 5 Maret 2015.

Namun dalam keterangannya kepada Fairfax Media, Djoko menyangkal foto tersebut sebagai selfie yang tak berperasaan.

Djoko mengatakan ia hanya mencoba membesarkan hati Chan dan Sukumaran. Dan ia tidak tahu bahwa foto diambil dan diunggah.

Dua terpidana mati geng penyelundup narkoba asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, telah berada di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah untuk menjalani eksekusi mati.

Kedatangan dua terpidana mati yang dikenal sebagai Bali Nine itu mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan militer Indonesia sejak diberangkatkan dari Bali.

Perkembangan berita dua terpidana mati tersebut mendapat perhatian besar dari warga dan pemerintah Australia.

Beri Komentar