30 Kata-Kata Selamat Hari Guru, Ungkapan Tulus untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 22 November 2022 17:00
30 Kata-Kata Selamat Hari Guru, Ungkapan Tulus untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Guru adalah pahlawan pendidikan yang memiliki peran untuk para generasi bangsa meraih impian.

Dream – Pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah ungkapan untuk para guru. Seorang guru adalah pahlawan bagi para generasi bangsa. Mereka mengorbankan pikiran dan tenaganya untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada para siswa di sekolah.

Tak hanya ilmu pengetahuan saja, guru juga memberikan teladan yang baik dalam berperilaku kepada para siswanya. Ketika seorang siswa mengalami suatu permasalahan dalam belajar di sekolah, maka gurulah yang menjadi orang tua kedua untuk memberikan bantuan dan perhatiannya.

Oleh karena itu, tepat pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Nah, inilah momen yang pas untuk mempersembahkan kata-kata selamat Hari Guru kepada para guru sahabat Dream semuanya. Di mana kata-kata tersebut berisikan ucapan terima kasih, pujian, dan doa terbaik.

Berikut adalah beberapa kata-kata selamat Hari Guru yang bisa menjadi inspirasi sebagaimana dirangkum Dream melalui juproni.com.

1 dari 3 halaman

Kata-kata Selamat Hari Guru yang Menyentuh

Kata-kata Selamat Hari Guru yang Menyentuh© Freepik.com

Perjuangan guru dalam mendidik murid-murid sudah seharusnya diberikan apresiasi. Salah satu bentuk apresiasi itu adalah dengan memberikan ucapan selamat Hari Guru pada tanggal 25 November. Berikut adalah kata-kata selamat Hari Guru yang bisa sahabat Dream persembahkan untuk guru kamu:

  1. “ Kami mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional. Semoga seluruh guru di Indonesia dapat melahirkan generasi cerdas dan berjiwa negarawan. Guruku, pahlawanku.”
  2. “ Seorang guru menggandeng tangan, membuka fikiran, menyentuh hati, membentuk masa depan.” ~ Henry Adams
  3. “ Selamat Hari Guru Nasional, kepada guru-guru di seluruh Indonesia. Tak henti kami mendoakan, mengisahkan, dan membanggakanmu."
  4. “ Selamat Hari Guru Nasional. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas."
  5. “ Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu.”
  6. “ Selamat Hari Guru Nasional untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi Pelita untuk anak bangsa.”
  7. “ Guruku, engkau cahaya yang selalu menerangi setiap kegelapan. Semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan.”
  8. “ Selamat Hari Guru Nasional baktimu mencerdaskan negeri takan terlupakan.”
  9. “ Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional.”
  10. “ Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru, Selamat Hari Guru Nasional 25 November.”
2 dari 3 halaman

Kata-kata Selamat Hari Guru yang Bijak

Guru ibarat orang tua kedua kita selama berada di sekolah. Selama melalui proses belajar di sekolah, ada kalanya seorang murid mengalami kesulitan, baik dalam belajar maupun ketika berinteraksi dengan teman-temannya. Keberadaan guru tak hanya sekadar memberikan ilmu pengetahuan di kelas saja. Tetapi juga bisa memberikan bimbingan bagaimana seharusnya dalam berperilaku, berteman, dan memberikan nasihat.

Sebagai ungkapan rasa hormat kepada guru, berikut adalah kata-kata selamat Hari Guru yang bijak yang bisa menjadi inspirasi sahabat Dream:

  1. “ Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu, Tapi guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.”
  2. “ Setiap orang adalah guru Setiap rumah adalah sekolah. Selamat hari guru nasional.”
  3. “ Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa.” ~ Ki Hajar Dewantara.
  4. “ Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, jadikan setiap orang sebagai guru. -Ki Hajar Dewantara, Selamat Hari Guru Nasional.”
  5. “ Guru bak pelita, penerang dalam gulita, jasamu tiada tara... Terima kasih guruku.”
  6. “ Guru, engkau bapak dan Ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia.”
  7. “ Selamat Hari Guru Nasional. Aku bangga pernah menjadi murid dan siswamu.”
  8. “ Teknologi hanyalah alat. Untuk membuat anak-anak bisa bekerja sama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling utama.”
  9. “ Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat hari hari Guru.”
  10. “ Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada Guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa.”
3 dari 3 halaman

Kata-kata Selamat Hari Guru yang Sarat Makna

Kata-kata Selamat Hari Guru yang Sarat Makna© Freepik.com

Guru memiliki andil yang besar bagi masa depan generasi bangsa. Setiap hal yang disampaikan oleh guru, bisa menjadi bagian dari proses seorang murid untuk mencapai kesuksesannya. Oleh karena itu, sudah seharusnya jasa-jasa guru diingat selalu. Salah satunya sahabat Dream bisa mengucapkan selamat Hari Guru kepada para guru-guru kamu.

Berikut adalah kata-kata selamat Hari Guru yang sarat makna:

  1. “ Guru adalah penggerak perubahan, melalui merekalah senyawa perubahan dialirkan kepada para calon penerus bangsa. Selamat Hari Guru Nasional.”
  2. “ Guru ibaratkan matahari, yang menjadi pencerah kita dalam kebodohan. Selamat Hari Guru Nasional.”
  3. “ Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Pengabdianmu, perjuanganmu, dan keikhlasanmu mendidik putra putri negeri bagai pelita dalam kegelapan.”
  4. “ Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa " Ki Hajar Dewantara" . Guru memang bukan orang hebat tetapi semua orang hebat adalah berkat jasa dari guru.”
  5. “ Peran pendidikan sangatlah penting bagi kemajuan suatu bangsa, tenaga pendidik (Guru) merupakan  pelaku utama untuk memajukan intelektualitas generasi penerus. Selamat Hari Guru (PGRI) 25 November. Baktimu tak hanya terbalas di dunia.”
  6. “ Terima Kasih Guru atas hatimu yang mulia dan pengabdianmu yang tak kenal lelah.”
  7. “ Guru bukan hanya seorang pangajar, tetapi juga seorang penggerak. Guru bukan sekedar mentransfer  ilmu pengetahuan, tetapi juga pilar sebuah peradaban.”
  8. “ Engkau adalah pembuka pintu dunia. Sang Pahlawan tanpa tanda jasa. Engkau adalah pelita dalam gelap. Sosok mulia pengarah kami dalam bersikap.”
  9. “ Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.”
  10. “ Guru, energi pendidikan bangsa yang tak ada habis-habisnya. Yang menyinari negeri dengan ilmu, dan membawa Indonesia dari gelap kebodohan pada terang peradaban.”
Beri Komentar