KBRI Yaman Dibom, 3 Orang Luka

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 20 April 2015 18:05
KBRI Yaman Dibom, 3 Orang Luka
Bom tersebut merupakan serangan yang ditujukan ke depot amunisi yang terletak di sekitar KBRI.

Dream - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Yaman yang berlokasi di Sanaa dibom hari ini pukul 10.45 waktu setempat. Sebanyak tiga orang mengalami luka ringan dalam insiden tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam konferensi pers di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika di Jakarta.

" Serangan tersebut telah mengakibatkan terlukanya beberapa staf diplomat dan rusaknya Gedung KBRI serta seluruh kendaraan milik KBRI yang berada di area tersebut," ujar Retno di JCC, Jakarta, Senin, 20 April 2015.

Retno mengatakan terdapat 17 orang yang berada di KBRI saat pengeboman terjadi. Mereka terdiri dari Staf KBRI Sana'a, tim relawan KBRI dari Jakarta, serta beberapa WNI yang mengungsi. Menurut dia, tidak ada korban yang mengalami luka serius.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun terdapat dua orang staf diplomatik dan satu WNI mengalami luka ringan. Semua WNI sudah dievakuasi ke Wisma Duta di Sana'a," kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapat, serangan ini ditujukan ke depot amunisi yang berada di sekitar kawasan. Serangan ini menyebabkan banyak korban dari warga sekitar dan merusak jalan-jalan di sekitar lokasi KBRI. (Ism) 

 

Beri Komentar