Bacaan Wajib Mark Zuckerberg, Buku Ilmuwan Muslim Ibnu Khaldun

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 3 Juni 2015 14:15
Bacaan Wajib Mark Zuckerberg, Buku Ilmuwan Muslim Ibnu Khaldun
Buku berjudul Muqaddimah ini jadi karya ilmuwan yang masuk dalam daftar bacaan Mar Zuckerberg.

Dream - Salah satu orang terkaya sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg ternyata pengagum salah satu karya ilmuwan muslim, Ibnu Khaldun.

Buku Ibnu Khaldun berjudul `Muqaddimah` kini menjadi salah satu karya yang menjadi bacaan wajib Zuckerberg.

" Bacaan saya selanjutnya dalam A Year of Books adalah Muqaddimah oleh Ibnu Khaldun," kata Mark dalam akun facebooknya, seperti dikutip Dream, Rabu, 3 Juni 2015.

Mark menjelaskan, buku itu bercerita tentang sejarah dunia yang dibuat seorang intelektual yang hidup pada tahun 1.300-an.

Dalam 'Muqaddimah' dijelaskan, mengenai pembentukan masyarakat dan budaya, penciptaan kota, politik, perniagaan, dan pengetahuan.

Menurut Mark, meski banyak dari apa yang diyakini kini terbukti tidak benar setelah 700 tahun kemajuan, karya Ibnu Khaldun ini masih sangat menarik untuk melihat apa yang dipahami saat ini, dan pandangan dunia secara keseluruhan ketika itu semua dianggap sama.

Sebagai informasi, Mark mempunyai resolusi tahun 2015 yang salah satunya tentang keinginannya membaca karya-karya penting dari ilmuwan besar. Resolusi ini akan dilaksanakan selama dua pekan sekali dan didiskusikan bersama dalam komunitas Facebook.

Klub Baca Zuckerbeg ini hanya memfookuskan pada karya-karya ilmuwan dengan ide besar yang diyakini berpengaruh besar pada masyarakat dan dunia bisnis. (Ism) 

Beri Komentar