Mau Kerja di Facebook? Syaratnya Ternyata Sederhana

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 7 Maret 2015 16:02
Mau Kerja di Facebook? Syaratnya Ternyata Sederhana
Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg membeberkan hal utama yang dicarinya saat mencari calon karyawan.

Dream - Bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, membeberkan hal utama yang dicarinya saat seorang calon karyawan ingin bekerja di perusahaannya.

Zuckerberg mengungkapkan hal itu saat berbicara di Mobile World Congress 2015 yang berlangsung 2-5 Maret di Barcelona, Spanyol.

MWC adalah pameran teknologi mobile tahunan terbesar kedua setelah Consumer Electronics Show yang digelar Januari kemarin.

" Saya hanya akan merekrut orang yang bekerja secara langsung untuk saya jika saya sendiri ingin bekerja untuk orang tersebut," kata bos raksasa media sosial, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp 394 trilun.

" Itu merupakan tes yang bagus dan saya kira 'aturan' itu terbukti berguna bagi saya."

Zuckerberg kemudian menjelaskan bahwa dia tidak mungkin merekrut banyak orang untuk bekerja di perusahaannya. Menurutnya, Facebook bukan sebuah perusahaan untuk semua orang.

" Hal paling penting adalah menjaga agar tim Anda sekecil mungkin. Facebook melayani miliaran orang di dunia tapi tim kami tidak sampai 10 ribu orang. Semuanya mungkin karena teknologi semakin canggih," kata pria 30 tahun ini dikutip Dream.co.id dari laman Mirror.co.uk, Sabtu 7 Maret 2015.

Zuckerberg menemukan Facebook saat masih kuliah di Harvard pada 2004. Kepada para penonton di MWC 2015, Zuckerberg punya tips bagi yang ingin mengikuti jejaknya.

" Dengan memiliki keyakinan pada diri sendiri dan hanya percaya pada diri sendiri," pesannya.

Zuckerberg kemudian memaparkan bahwa meski masih muda, jangan terlalu khawatir tidak bisa melakukan hal-hal hebat karena kalah dari yang lain yang lebih berpengalaman.

" Saya mulai mendirikan Facebook ketika masih berusia 19 tahun. Jangan merasa tidak percaya diri, tidak peduli apa yang Anda lakukan. Setiap orang memiliki perspektif unik yang bisa dibawa ke permukaan dunia," tambah Zuckerberg.

Beri Komentar