Fenomena Misterius Gerombolan Burung Berjatuhan dan Ratusan Menggelepar di Jalanan

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 16 Februari 2022 17:00
Fenomena Misterius Gerombolan Burung Berjatuhan dan Ratusan Menggelepar di Jalanan
Sekitar 200 burung di jalanan Waterson tergeletak dan mati di jalanan.

Dream - Fenomena alam misterius terjadi pada segerombolan burung di langit Wales belum lama ini. Hewan jenis aves ini mendadak terbang sangat rendah, bahkan menabrak sejumlah kendaraan, dan beberapa diantara menggelepar dan tewas di jalanan. 

Pemandangan mengerikan itu dilihat seorang wanita bernama Michaela Prithard yang mengalami kejadian mengerikan tersebut saat melakukan perjalanan antara Waterson dan Hazelbeach Pembrokeshire, Wales, pada hari Kamis, 10 Februari, minggu lalu.

Perjalanan Michaela terhenti ketika dia menemukan ratusan burung yang sudah mati tergeletak di jalanan.  Dari hitungan kasarnya terlihat sekitar 200 burung berjatuhan dari langit. Ratusan burung ini membingungkan banyak orang yang lewat.

Beberapa orang berpendapat, burung-burung yagn jatuh ini berasal dari perusahaan Dragon LNG yang bertempat di Waterston, Milford Haven, Pembrokeshire. Namun pihak perusahaan membantahnya.

1 dari 4 halaman

Seorang Saksi Dengan Ledakan Sebelum Burung Berjatuhan

Namun beberapa warga mendengar suara ledakan keras sebelum tujuh atau delapan burung menghujani mobilnya di dekat Waterston.

WalesOnline mengungkapkan pendapat lain. Burung-burung tersebut diduga mati karena sengatan listrik atau dikejar oleh burung pemangsa saat senja, sebelum jatuh ke permukaan jalan.

Michaela sendiri hanya bisa diam dan tidak berani berkeliaran. Dia segera menghubungi Dewan Pembrokeshire untuk melaporkan kejadian yang baru dilihatnya. Michaela mengatakan burung-burung itu sudah mati ketika ia lewat di jalanan sekitar jam 8 malam.

Pengguna jalan yang lain, Ian McCaffrey yang bekerja di Waterston juga mengatakan beberapa burung jatuh dari langit ke mobilnya tepat setelah ia mendengar ledakan listrik yang besar.

" Ketika saya meninggalkan pekerjaan tadi malam (Kamis) saya mendengar ledakan dan kemudian banyak burung mendarat di mobil saya,” kata Ian McCaffrey.

 

2 dari 4 halaman

Dengar Suara Gagak Sebelum Insiden

Ian McCaffrey juga menghitung setidaknya ada enam burung mendarat di tanah dan mengaku sempat mendengar suara dari burung gagak.

" Sesekali kamu akan mendengar ledakan yang datang dari apa yang saya pikir adalah burung gagak yang digunakan petani,” kata Ian McCaffrey.

" Namun, ledakan ini lebih seperti ledakan listrik - tidak sekeras petir tetapi serupa,” lanjutnya.

" Seperti ada ratusan burung di langit dan tiba-tiba mereka mati dan jatuh ke tanah,” cerita Ian McCaffrey kembali.

" Itu cukup nyata tadi malam, sejujurnya - ini bukan sesuatu yang pernah saya alami sebelumnya," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Beberapa Burung Hanya Pingsan

Claire Eaton, yang tinggal di dekat jalan tersebut mengaku keluar pada jam 11 malam. Ia mengira burung-burung itu telah mati karena benturan. Namun ia berhasil mengambil salah satu burung yang pingsan dan membawanya pulang, yang ternyata masih hidup.

" Sekitar satu jam sebelum saya berada di Neyland Marina, berjalan-jalan dengan anjing saya dan saya melihat kilatan besar dan saya tidak terlalu memikirkannya," katanya.

" Mungkin sesuatu membuat mereka (burung) takut dan mereka terbang ke tiang."

Pencinta alam itu mengatakan ia sangat percaya bahwa apa pun yang ada di balik insiden itu adalah " buatan manusia" .

" Saya merasa sangat bersemangat tentang hal itu - saya pikir kita harus lebih menghormati satwa liar secara umum."

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Perusahaan Dekat Lokasi Kejadian

Seorang juru bicara Dragon LNG mengatakan tidak ada yang aneh di perusahaannya di saat hari Kamis, karena tetap beroperasi seperti biasa.

" Itu ada di sekitarnya tetapi itu adalah operasi normal di Dragon LNG. Tidak ada yang berbeda di pabrik."

Dewan Pembrokeshire mengatakan telah mengetahui insiden tersebut. Seorang juru bicara mengatakan ia menerima telepon sekitar jam 9 malam.  

" Kami menerima telepon sekitar jam 9 malam pada tanggal 10 Februari mengenai sejumlah burung jalak mati di Hazelbeach Road, Waterston,” kata juru bicara Dewan  Pembrokeshire.

(Sumber: Mirror.co.uk)

 

Beri Komentar