Video Jenderal Andika Gebrak Meja dan Kepal Tangan Desak Usut Kasus Inkopad

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 11 November 2021 13:01
Video Jenderal Andika Gebrak Meja dan Kepal Tangan Desak Usut Kasus Inkopad
KSAD Andika kembali menemukan penyelewengan dana Inkopad oleh anggotanya.

Dream - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu lalu menggelar rapat staf di Markas Besar Angkatan Darat. Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah perwira seperti Direktur Hukum AD, perwakilan Polisi Militer AD, Tim Investigasi dan Brigjen TNI Panca Iswandaru selaku Ketua Umum Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad).

Pertemuan yang dihadiri KSAD Andika mengagendakan pergantian kepengurusan Inkopad terkait dugaan dan penyelidikan kasus penyalahgunaan dana koperasi.

Tak pandang bulu, ia meminta ketua umum Inkopad, Brigjen TNI Panca Iswandaru untuk mengusulkan nama baik perwira aktif ataupun purnawirawan.

" Jadi mas Panca boleh mengusulkan nama-nama (calon pengurus), nanti biar saya yang akan menentukan. Tapi yang diusulkan mas Panca, berarti sudah difilter (diseleksi). Terserah, anggota aktif maupun purnawirawan boleh," kata Andika dikutip dari kanal YouTube TNI AD, Kamis 11 November 2021.

 

1 dari 3 halaman

Emosi Sampai Gebrak Meja

KSAD Jenderal Andika Perkasa© YouTube

Dalam rapat itu, Andika dengan tegas meminta kasus 'permainan' uang di Inkopad segera dituntaskan. Saking geramnya, Andhika sempat mengepalkan tangan dan menggebrak meja.

Ia ingin kasus penyelewengan ini segera diusut dan segera dibawa ke ranah hukum.

" Saya ingin mas Hendi press on. Coba kejar. Harus ada orang yang benar-benar menangani (kasus ini). Kalau enggak, tim mas Hendi bergabung dengan timnya mbak Tetty. Kita fokus dengan yang sedang kita proses hukum, ke kasus itu saja dulu," tegas Andika.

2 dari 3 halaman

Minta Segera Ditindak

Ketum Brigjen TNI Panca Iswandaru© YouTube

Tak tanggung-tanggung, KSAD Andika meminta seluruh anggotanya serius dalam menangani kasus ini. Sehingga anggota yang terlibat bisa dikenakan hukuman sesuai pelanggaran yang terbukti.

" Semua pihak yang terlibat dengan penyalahgunaan dana Inkopad langsung tindak lanjut. Sehingga diputuskan untuk menjalani proses pidana atau perdata," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

LIhat Video Saat Sang Jenderal Gebrak Meja

Beri Komentar