Makna Nama Cucu ke Lima Jokowi, Panembahan Al Saud Nasution

Reporter : Okti Nur Alifia
Minggu, 28 Agustus 2022 10:26
Makna Nama Cucu ke Lima Jokowi, Panembahan Al Saud Nasution
Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa nama tersebut memiliki arti yang baik bagi sang anak.

Dream - Nama cucu ke lima Presiden Jokowi resmi diumumkan. Cucu yang merupakan anak ke tiga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu diberi nama Panembahan Al Saud Nasution, hampir mirip dengan anak ke duanya Panembahan Al Nahyan Nasution.

" Terima kasih, namanya Panembahan Al Saud Nasution," ucap Bobby kepada wartawan dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu 28 Agustus 2022.

nama cucu kelima presiden jokowi© Biro Pers Sekretariat Presiden

Sementara itu, Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa nama tersebut memiliki arti yang baik bagi sang anak.

" Artinya yang baik-baik untuk anak kami," ujar Kahiyang.

1 dari 5 halaman

Panembahan Al Saud Nasution lahir dengan sehat pada Kamis 25 Agustus 2022 dengan berat 3,49 kilogram dan panjang 48 sentimeter di Rumah Sakit Pondok Indah melalui operasi Caesar.

nama cucu kelima presiden jokowi© Sekretariat Kabinet

Saat proses persalinan, Kahiyang menyampaikan bahwa Jokowi, Iriana, dan ibunda Bobby Nasution: Ade Hanifah Siregar, juga turut mendampingi.

“ Bapak, ibu, mendampingi, beserta mama mertua mendampingi juga,” tutur Kahiyang.

2 dari 5 halaman

Senyum Jokowi dan Iriana Sambut Kelahiran Cucu Kelima

Dream - Suasana bahagia menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana. Pasangan suami istri nomor satu di Indonesia itu baru menyambut kelahiran cucu kelima pada Kamis, 25 Agustus 2022di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 05.50 WIB, Jokowi dan Iriana tiba di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta untuk menantikan kelahiran sang cucu.

Dilansir Twitter Sekretariat Kabinet, cucu yang lahir merupakan anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berjenis kelamin laki-laki.

3 dari 5 halaman

Adik dari Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan tersebut lahir sekitar pukul 06.39 WIB dalam kondisi sehat. Dengan nama yang belum diungkapkan Kahiyang dan Bobby, bayi tersebut lahir dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 centimeter melalui operasi caesar.

Setelahnya menemani proses persalinan dan bertemu dengan cucu kelima, Presiden Jokowi meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 07.15 WIB untuk memulai aktivitasnya di Istana Merdeka.

Untuk diketahui, tim dokter yang menangani jalannya proses persalinan kali ini di antaranya adalah dr. Azen Salim, Sp.O.G-KMF, dr. Agustinus Giri Respati, Sp.OG(K)FM, dr. Christopher Kapuangan, Sp.An-KAP, dan Prof. Dr. dr. Rinawati Rohsiswatmo, Sp. A(K) dengan tetap dalam pengawasan Tim Dokter Kepresidenan.

4 dari 5 halaman

Perayaan Sederhana Ulang Tahun ke-4 Putri Kahiyang dan Bobby

Dream - Sedah Mirah Nasution, putri pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, baru saja berulang tahun. Cucu Presiden Jokowi yang tinggal di Medan, Sumatera Utara ini, sudah berusia 4 tahun.

Jika biasanya anak-anak pejabat menggelar pesta ulang tahun yang mewah, berbeda dengan Sedah. Ulang tahunnya kali ini digelar sederhana, hanya dihadiri oleh keluarga dekat saja. Hal itu diketahui dari unggahan foto Kahiyang di akun Instagramnya @ayanggkahiyang.

Perayaan Sederhana Ulang Tahun ke-4 Putri Kahiyang dan Bobby© MEN

Tampak Sedah sangat manis mengenakan dress beraksen bunga dan kupu-kupu. Perayaan sendiri dilakukan di kediaman pribadi dengan dekorasi simpel.

Terdapat balon dengan tulisan " Happy Birthday" warna emas,yang ditempel di tirai merah. Sang adik, Panembahan Al Nahyan Nasution, juga ikut berpose.

5 dari 5 halaman

Dihadiri Keluarga Dekat

Pesta ulang tahun sederhana ini hanya dihadiri keluarga dekat, yaitu ibu dari Bobby, para saudara perempuannya dan sepupu Sedah. Mereka terlihat penuh keceriaan merayakan ulang tahun Sedah.

ulang tahun putri kahiyang© Ulang Tahun Putri Kahiyang

Tak lupa, si manis berponi ini mendapat kado dari sang ayah. Lihat saja wajahnya sangat girang saat membuka kado.

Beri Komentar