Ngeri, Pesawat Terbalik dan Terbakar Saat Mendarat Darurat, Begini Nasib 36 Penumpangnya

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 19 Juli 2022 17:40
Ngeri, Pesawat Terbalik dan Terbakar Saat Mendarat Darurat, Begini Nasib 36 Penumpangnya
Potongan-potongan pesawat Fokker-50 itu juga terlihat berserakan di landasan.

Dream - Sebuah pesawat jatuh dan terbalik saat mendarat di bandara Mogadishu, Somalia, Senin 18 Juli 2022. Beruntung, 36 penumpangnya selamat dan berhasil dievakuasi.

Gambar yang diambil dari tempat kejadian menunjukkan asap hitam tebal membubung dari pesawat saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api.

Potongan-potongan pesawat Fokker-50 yang dioperasikan oleh maskapai domestik Somalia, Jubba Airways, itu juga terlihat berserakan di landasan.

1 dari 2 halaman

" Penyelidikan atas insiden itu masih berlangsung," kata Otoritas Penerbangan Sipil Somalia, dilansir The Washington Post.

Ngeri, Pesawat Somalia Terbalik dan Terbakar Saat Mendarat Darurat© Reuters

Pesawat itu berangkat dari kota pedalaman Baidoa dan jatuh di Bandara Mogadishu sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

2 dari 2 halaman

" Kami memuji tindakan cepat pemadam kebakaran Somalia di Bandara Internasional Adan Adde atas tindakan cepat mereka dalam menyelamatkan dan menyelamatkan nyawa," kata juru bicara Otoritas Antar Pemerintah untuk Pembangunan Somalia kepada media lokal.

Diketahui, kecelakaan pesawat di negara itu terakhir terjadi pada tahun 2020. Saat itu pesawat Fokker-50 lain membelok dari landasan pacu dan bertabrakan dengan dinding perimeter. Empat penumpang pesawat selamat atas insiden tersebut.

Perusahaan kedirgantaraan Belanda, Fokker, awalnya memproduksi pesawat Fokker-50 tetapi menghentikan produksi pada tahun 1996. Perusahaan penerus , Fokker Services, terus melayani dan memperbaiki pesawat Fokker-50 yang masih digunakan. Saat ini perushaan penerbangan itu masih belum memberikan komentar atas insiden tersebut.

Beri Komentar