Penjaga Loji Lari Lintang Pukang Usai Temui 5 Ekor Ular 'Berbaris' Saat Ronda Malam, Rupanya Jelmaan 3 Sosok Muka Rata

Reporter : Sugiono
Sabtu, 24 September 2022 10:00
Penjaga Loji Lari Lintang Pukang Usai Temui 5 Ekor Ular 'Berbaris' Saat Ronda Malam, Rupanya Jelmaan 3 Sosok Muka Rata
'Saya segera menutup jendela dan memutar ayat ruqyah sehingga azan Subuh. Alhamdulillah hingga jam 7 pagi, tidak ada lagi gangguan.'

Dream - Banyak orang yang bekerja shift malam pernah mengalami gangguan makhluk halus. Tidak terkecuali, penjaga loji di Malaysia ini yang berbagi pengalamannya berhadapan dengan gangguan misteri ketika bekerja.

" Saya ingin berbagi sebuah kisah sewaktu saya menjaga sebuah loji di Johor Bahru. Loji air ini terletak di kawasan yang dikelilingi hutan. Jarak loji dengan kawasan perumahan lebih kurang 5 kilometer.

" Saya biasa kerja ke loji dengan menaiki sepeda motor. Loji air tempat saya bekerja ini ada dua shift yaitu 7 pagi hingga 7 malam dan 7 malam hingga 7 pagi. Petugas yang menjaga loji air ini cuma dua orang, yaitu saya dan seorang senior berbangsa India," katanya memulai cerita misterinya.

1 dari 5 halaman

Dalam seminggu, Adi bertugas di shift 7 malam hingga 7 pagi selama tiga hari, begitu juga seniornya. Sementara untuk sisa satu harinya, mereka bertugas berdua hanya sampai jam 7 malam saja.

Adi biasanya melakukan ronda di sekitar loji.© mStar

" Tugas saya adalah mencatat bacaan pam air dan bacaan ketinggian untuk tangki air, sekaligus membuat rondaan sekitar kawasan loji.

" Setiap dua jam saya akan membuat rondaan, sementara bacaan ketinggian air saya lakukan setiap sejam," katanya menambahkan.

2 dari 5 halaman

Menggunakan nama samaran Madboy Adi, dia mengingat kejadian pada satu malam sewaktu dirinya tiba-tiba bertemu dengan lima ekor ular di kawasan loji.

" Pada hari tersebut, saya bertugas malam seorang diri. Seperti hari-hari biasa, setelah selesai solat Isyak dan membuat rondaan, saya akan duduk menikmati bekal nasi bungkus yang saya beli sebelum masuk kerja.

" Setelah selesai makan, saya kembali lanjutkan tugas. Pada malam itu hujan rintik-rintik. Sewaktu membuat rondaan di belakang loji, saya lihat di kawasan tanah lapang di belakang loji terdapat sekumpulan ular lebih kurang lima ekor. Mereka melingkar seakan berbaris," ceritanya.

3 dari 5 halaman

Merasa takut dan merinding dengan kejadian itu, Adi segera berlari kencang ke pos jaga, dan mencoba untuk menenangkan diri sehingga tertidur.

Namun, Adi ingat betul saat itu tidurnya terganggu apabila dia menerima kehadiran seorang tamu misterius yang datang mengetuk jendela pos jaganya.

" Hati saya mulai merasakan ada sesuatu yang tidak enak. Setelah menenangkan diri dan akhirnya terlelap, saya terjaga ketika mendengar ada orang mengetuk kaca jendela di belakang kepala saya.

" Tiba-tiba darah saya berdesir dan hati berdebar. Saya teriak 'Siapa itu?' Tetapi tidak ada yang menyahut," kata Adi yang hanya bisa meringkuk ketakutan di pos jaganya.

4 dari 5 halaman

Kemudian kaca jendela kembali diketuk berkali-kali dengan kuat, seolah-olah orang yang mengetuk itu sedang mengalami masalah gawat.

Adi pun memberanikan diri membuka jendela untuk melihat siapa yang malam-malam ketuk-ketuk sangat kuat hingga membuat dia terbangun.

" Alangkah terkejutnya saya, tiba-tiba melihat ada tiga sosok tubuh berdiri di depan jendela dengan berpakaian jubah dan serban, pakaiannya serba hijau," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Adi semakin ketakutan karena ketiga sosok misterius itu tidak mempunyai wajah. Adi cepat-cepat memutar ayat suci al-Quran untuk menghilangkan ketakutan.

" Yang membuat saya terkejut karena mereka semua tidak berwajah, mukanya rata. Saya segera menutup jendela dan memutar ayat ruqyah sehingga azan Subuh. Alhamdulillah hingga jam 7 pagi, tidak ada lagi gangguan.

" Inilah pengalaman yang tidak dapat saya lupakan sepanjang hidup saya," ujarnya yang membagikan kisah horor itu di grup Facebook Kelab Cerita Hantu Malaysia.

Sumber: mstar

Beri Komentar