Pertemuan Crazy Rich Pondok Indah dengan Bocah Suriah Penjual Siwak di Mekah, Langsung Borong Dagangan dan Kasih Bonus

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 3 Desember 2022 08:01
Pertemuan Crazy Rich Pondok Indah dengan Bocah Suriah Penjual Siwak di Mekah, Langsung Borong Dagangan dan Kasih Bonus
Dia memborong dagangan bocah tersebut, bahkan dia memberikan uang lebih.

Dream - Crazy rich Pondok Indah, H Muhammad Fitno alias HM Fitno, membagikan momen saat berkunjung ke Mekah, Arab Saudi. Dia bertemu dengan seorang bocah pedagang siwak di Kota Taif.

Dalam video TikTok yang diunggah lewat akun @fitno.fabulous, dia memborong dagangan bocah tersebut. Dia bahkan memberikan uang lebih.

Fitno dan teman-temannya, awalnya sedang berjalan-jalan di sekitar Kota Taif. Kemudian pengusaha asal Pangkalpinang itu tidak sengaja melihat seorang bocah duduk lesehan sambil menjajakan dagangan siwaknya yang terjejer di sebuah kain warna hijau.

1 dari 4 halaman

Fitno lantas menghampiri bocah itu. Ketika mengobrol, diketahui bocah ini berasal dari Suriah dan kini berusia 12 tahun. Fitno pun langsung mengambil 10 batang siwak.

crazy rich pondok indah© TikTok @fitno.fabulous

Dia mengatakan bahwa akan memborongnya. Kemudian, pengusaha yang bergerak di bidang telekomunikasi itu menyodorkan uang sebesar 50 Riyal kepada bocah tersebut.

" Belanja lagi dengan pedagang siwak di Taif Makkah, anak kecil Suria. Alhamdulillah," tulisnya dalam keterangan video. 

2 dari 4 halaman

Namun Fitno kembali merogoh saku celana dan isi tasnya untuk mencari uang. Dia menemukan beberapa lembar uang pecahan Rp100 ribu. Dia meminta anak tersebut untuk menukarkannya sendiri menjadi mata uang riyal.

crazy rich pondok indah© TikTok @fitno.fabulous

" This for sedekah (ini untuk sedekah) hadiah hadiah," kata Fitno

Fitno tampak kagum dengan sosok bocah yang ditemuinya itu. Diketahui, dia sudah 12 tahun pergi dan mengungsi di Arab Saudi dengan keluarganya.

3 dari 4 halaman

" Allah SWT menakarkan rejeki dan tidak pernah tertukar, menguatkan dan memberi sesuai kebutuhan bukan keinginan, Arrahman Arrahim," tulis Fitno dalam keterangan unggahan.

crazy rich pondok indah© TikTok @fitno.fabulous

Bicara soal Fitno, Fitno adalah pengusaha yang kerap disebut dengan Crazy Rich Pondok Indah. Dia sukses mengelola bisnis di bawah payung F Corp.

Dia juga menekuni bisnis di bidang telekomunikasi melalui PT MAC Sarana Djaya. Tak hanya itu, Fitno mulai melebarkan sayap bisnisnya ke bidang yang lain yakni hotel. 

4 dari 4 halaman

@fitno.fabulous

Allah swt menakarkan rejeki dan tidak pernah tertukar, menguatkan dan memberi sesuai kebutuhan bukan keinginan, Arrahman Arrahim

♬ suara asli - Fitno.Fabulous

 

Beri Komentar