Potret Tampan Dua Ajudan Presiden yang Kawal Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 29 Juni 2022 13:00
Potret Tampan Dua Ajudan Presiden yang Kawal Jokowi ke Ukraina dan Rusia
Mereka adalah AKP Syarif Muhammad Fitriansyah dan Lettu Mat Sony Misturi yang mampu tak hanya tampan, tapi juga berprestasi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke empat negara, diantaranya Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arab.

Setelah menghadiri KTT G7 di Munich, Jerman, Jokowi beserta rombongan bertolak ke Kota Kiev, Ukraina, pada Selasa, 28 Juni 2022. Dalam kunjungannya itu, tentunya sang presiden ditemani ajudannya.

Tak disangka para ajudan Jokowi ternyata mampu menarik perhatian, khususnya dua nama yang bikin gagal fokus karena paras tampannya. Mereka adalah AKP Syarif Muhammad Fitriansyah dan Lettu Mat Sony Misturi.

Kedua pengawal orang nomor satu di Indonesia itu, juga melaksanakan tugasnya kali ini yang mendampingi Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

1 dari 3 halaman

Hal itu diketahui dari unggahan AKP Syarif Muhammad Fitriansyah yang membagikan potretnya bersama Lettu Mat Sony Misturi di Instagram. Paras keduanya semakin bersinar dengan setelan jas yang digunakan.

“ Bismillah.. Lock and load.. rock and roll.. ✈️ Ukraine - Rusia.. Tidak ada yang tidak mungkin.. semua akan bisa terjadi.. semoga misi perdamaian ini berhasil.. aamiin yra 🙏,” tulis akun @syrfxvii sembari menandai rekannya @matsonymitsuri.

Postingan Syarif itu lantas dipenuhi berbagai doa dan dukungan dari warganet.

“ Semoga lancar..selamat..sukses untuk semua rombongan 🔥😍,” tulis warganet.

“ ajudan presidenn paling kereeeennn🔥🔥🔥😍😍😍,”  tulis warganet.

“ Titip Bapak Jokowi dijaga ya bang🙏,” tulis warganet.

“ Siap ndan, 🔥 good luck. 👍,” tulis warganet.

2 dari 3 halaman

Sosok Syarif Muhammad Fitriansyah

Syarif Muhammad Fitriansyah© (Foto: Instagram/syrfxvii)

AKP Syarif Muhammad Fitriansyah merupakan asisten Presiden Jokowi sekaligus menantu dari perwira Polri dari bidang reserse narkoba, Koeshartono Arif Soedradjat.

Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012. Syarif semakin dikenal dengan berbagai momennya bersama Jokowi, salah satunya saat memakaikan helm Jokowi di atas motor Kawasaki W175. Saat itu presiden meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Jumat, 12 November 2022.

Syarif Muhammad Fitriansyah© (Foto: Instagram/syrfxvii)

Sebelum di Mandalika, aksinya juga sempat viral saat menggunakan punggungnya sebagai bantalan tanda tangan Presiden Jokowi. 

“ Semenjak dari tahun 2016 saya dipercayakan sebagai Asisten Ajudan beliau, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan baik ilmu kepemimpinan maupun keteladanan. Hingga saat ini, saya pun masih belajar dari beliau bagaimana cintanya beliau terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tulis Syarif di Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Mat Sony Misturi© (Foto: Instagram/matsonymisturi)

Selanjutnya ada sosok Lettu Mat Sony Misturi dari TNI AD yang tak kalah menarik perhatian. Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2013 itu pernah mendapat predikat lulusan terbaik Perwira Infanteri tahun 2021.

mat sony misturi© (Foto: Instagram/syrfxvii)

Dia juga tercatat sebagai lulusan Akmil peraih penghargaan Adhi Makayasa dengan IPK 3,54. Sony diangkat menjadi ajudan menggantikan Kapten Teddy Indra Wijaya yang kini menjadi ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“ Moment Bersejarah. Menyaksikan secara langsung pertemuan 2 kepala negara, Amerika dan Indonesia, adalah kesempatan yang langka,” tulis Sony dalam akun Instagram @matsonymisturi saat mengawal Jokowi bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump kala itu.

Beri Komentar