Ratu Elizabeth II Tulis Surat Rahasia untuk Warga Sydney, Boleh Dibuka 63 Tahun Lagi

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 16 September 2022 15:00
Ratu Elizabeth II Tulis Surat Rahasia untuk Warga Sydney, Boleh Dibuka 63 Tahun Lagi
Surat tersebut hanya boleh dibuka pada tahun 2085.

Dream - Wafatnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022, meninggalkan banyak sejarah. Masa takhta selama 70 tahun, disebut sebagai kekuasaan terlama. 

Selama bertakhta, rupanya sang ratu meninggalkan surat ‘rahasia’. Surat rahasia ini ditujukan kepada warga Sydney, Australia. Apa isi dari surat tersebut? Tidak ada yang mengetahuinya.

Pasalnya surat tersebut hanya boleh dibuka pada tahun 2085, artinya 63 tahun lagi. Mengutip The Independent, surat ini disembunyikan dalam sebuah kapsul waktu di gedung yang didedikasikan untuk nenek buyutnya, Ratu Victoria.

1 dari 3 halaman

Dalam ceritanya, Ratu Elizabeth II memberikan surat misterius kepada Wali Kota Sydney saat merayakan renovasi Gedung Ratu Victoria pada tahun 1986. Gedung Ratu Victoria sendiri pertama kali dibangun pada 1898.

" Pada hari yang tepat yang Anda pilih pada tahun 2085 Masehi, tolong Anda buka amplop ini dan sampaikan kepada masyarakat Sydney pesan saya kepada mereka," jelas Ratu Elizabeth dalam instruksinya, menurut News.com.au.

Surat bertanda " Elizabeth" itu disimpan dalam lemari kaca di area terlarang dalam gedung Ratu Victoria sejak Ratu Elizabeth menulisnya.

Tidak ada yang mengetahui apa yang dituli sang ratu, menurut laporan, bahkan staf pribadi ratu tidak mengetahui isinya.

2 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Undang Grup Nasyid, Lagunya Tersohor sampai Indonesia

Dream - Dengan masa bertahta selama 70 tahun, tak mengherankan jika mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal di usia 92 tahun memiliki banyak kenangan. Tak hanya bagi Inggris, banyak negara yang dikunjunginya memiliki cerita tersendiri dari Ratu yang meninggal dunia pada (Kamis, 8 September 2022) waktu setempat.

Meninggal di Istana Balmoral, di Skotlandia, mangkatnya sang Ratu membuat banyak tokoh dunia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga kerajaan.

Selain dari kalangan pemerintahan atau tokoh dunia, grup Nasyid asal Malaysia yang karya-karyanya juga tersohor sampai ke Indonesia turut menyampaikan bela sungkawa.  

Tak banyak yang tahu, grup nasyid Raihan asal Malaysia ternyata pernah bertemu langsung dengan sang Ratu. Laman World of Buzz memberikan bukti sebuah foto lawas Ratu Elizabeth bertemu dengan penguasa Kerajaan Inggris dan negara persemakmuran itu.

 

   

3 dari 3 halaman

Grup nasyid Raihan membagikan foto mereka saat berbincang dengan mendiang Ratu di Studio Synchrosound, Petaling Jaya, Malaysia.

Meski tidak disebutkan tanggalnya, Harian Metro mengabarkan bahwa mendiang Ratu Elizabeth II bertemu dengan grup Raihan pada 1998.

ratu elizabeth ii bertemu raihan© Instagram @raihannasheedofficial

Percakapan itu sangat berarti bagi Raihan karena mendiang Ratu Elizabeth II secara pribadi mengundang mereka untuk tampil di pertemuan kepala pemerintahan Persemakmuran di Edinburgh, Skotlandia.

“ Raihan pernah dijemput Ratu Elizabeth II untuk buat persembahan nyanyian di mesyuarat ketua ketua kerajaan komanwel di Edinburgh. Gambar di atas adalah sewaktu Raihan menerima kunjungan Ratu Elizabeth II di studio synchrosound, Petaling Jaya,” tulis akun Instagram @raihannasheedofficial. 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More