Rumah Berhantu di Kota Mekah, Alat Berat Jungkir Balik Saat Mau Membongkarnya

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 16 Februari 2021 12:45
Rumah Berhantu di Kota Mekah, Alat Berat Jungkir Balik Saat Mau Membongkarnya
Rumah ini dihuni oleh jin.

Dream – Mekah dikenal sebagai Kota Suci yang dijadikan kiblat bagi umat Muslim di seluruh dunia, karena di sanalah berdiri Kabah. Kota Mekah selalu mencuri perhatian dengan berbagai keunikannya. Identik padang pasir yang panas dan gersang, kota di Arab Saudi ini tetap menjadi tujuan ibadah paling diidamkan umat Islam.

Namun siapa sangka kota itu ternyata juga ada rumah berhantu yang konon dihuni bangsa jin. Rumah berhantu itu sudah cukup familiar. Bahkan kerapkali didatangani YouTuber di Arab.

Belakangan seorang YouTuber asal Indonesia, Alman Mulyana, juga melakukan survei di rumah berhantu tersebut. Berdasarkan keterangan rekan Alman, rumah jin itu bahkan tidak bisa dibongkar oleh alat berat.

Tak hanya itu, Syekh terkemuka pun juga belum mampu mengusir jin penghuni rumah tersebut.

Penasaran seperti apa penampakannya? Mari simak uraiannya di bawah ini ya, Sahabat Dream.

1 dari 5 halaman

Rumah Berhantu di Mekah

Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Alman Mulyana bersama dua rekannya terlihat mendatangi sebuah rumah di Mekah. Rumah itu merupakan rumah yang dipercaya telah dihuni oleh bangsa jin.

“ Sekarang sama Mas Awie dan Bro Adnan mau nunjukin ke kalian di Kota Mekah itu ada salah satu rumah dihuni oleh Jin. Ini bukan mengada-ada,” ucap Alman Mulyana.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Dibongkar

Ilustrasi© YouTube/Alman Mulyana

Masih dari keterangan di YouTube tersebut, rumah berhantu itu pernah didatangi oleh Syekh hingga alat berat untuk membongkarnya. Namun rumah itu tetap tak bisa dibongkar.

“ Jadi ini rumah mau dibongkar, mau dijadiin lampu merah atau apa. Jadi alat beratnya itu rusak, terus jungkir balik, dan saya dikasih tahu sama Bro Adnan. Kisahnya gimana sih?” tanya Alman pada rekannya, Adnan.

“ Jadi sudah masuk di TV, semua terkenal, sudah datang berapa syekh enggak jadi juga. Elevator juga terbalik,” jawab Adnan.

3 dari 5 halaman

Penampakan Bagian Luar

Ilustrasi© Youtube/Alman Mulyana

Bagaimana penampakan rumah berhantu tersebut? Alman dan kedua rekannya lantas mendekati rumah jin itu. Tak lupa ketiganya memajatkan doa terlebih dahulu supaya jin yang ada di rumah itu tidak mengganggu mereka.

Rumah yang berada di pinggir jalan raya itu tampak seperti bangunan kuno.

“ Ini rumah di antara rumah-rumah yang lain memang paling tua rumah ini,” kata Alman Mulyana.

4 dari 5 halaman

Penampakan Bagian Dalam

Ilustrasi© Youtube/Alman Mulyana

Alman juga menunjukkan sisi bagian dalam rumah berhantu tersebut. Ia dan kedua rekannya hanya berjalan-jalan di dekat rumah saja. Hal ini karena salah seorang syekh berpesan supaya tidak masuk terlalu ke dalam dan mengganggu jin penghuni rumah tersebut.

“ Saya enggak berani masuknya itu karena kata Adnan jangan masuk, karena syekh-nya itu ngomong jangan diganggu. Ini rumah milik jin,” terang Alman.

5 dari 5 halaman

Lihat Videonya Berikut Ini

Beri Komentar