Saat Indonesia Bombardir Gawang Filipina dengan 13 Gol

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 25 November 2014 12:12
Saat Indonesia Bombardir Gawang Filipina dengan 13 Gol
Dalam lima kali pertemuan di Piala AFF, Indonesia mencetak 21 gol ke gawang FIlipina. Sementara Filipina hanya sekali menjebol gawang Indonesia.

Dream - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga ke dua Grup A Piala AFF 2014 di My Dinh Stadium, Hanoi, sore nanti. Berdasar catatan pertemuan kedua tim, Indonesia memiliki rekor lebih bagus dibandingkan Filipina.

Dikutip Dream dari bola.net, Selasa 25 November 2014, dari lima pertemuan terakhir di Piala AFF, Indonesia mampu menyapu bersih kemenangan dengan rekor gol superior. Tim Garuda mencetak 21 gol, sementara The Azkals –julukan Filipina–hanya sekali menjebol gawang Indonesia.

Kemenangan terbesar Timnas Indonesia atas Filipina terjadi pada Piala AFF 2002. Kala itu Tim Merah Putih meraih kemenangan fantastis atas Filipina dengan mencetak 13 gol. Kala itu Filipina hanya mampu memasukkan sebiji gol ke gawang Indonesia.

Dalam laga yang dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Bambang Pamungkas dan Zaenal Arif menjadi bintang dengan masing-masing memborong empat gol. Bepe bahkan sudah menggetarkan jala lawan kala laga baru berjalan kurang dari semenit.

Bek Bejo Sugiantoro turut menyumbang dua gol bagi Indonesia. Sementara tiga gol lainnya dibagi rata oleh Budi Sudarsono, Imran Nahumarury, serta gol bunuh diri pemain Filipina, Licuanan.

Filipina membalas pada menit ke-78 melalui gol Ali Go. Meski hanya satu, gol Filipina itu sangat bersejarah. Sebab itu menjadi satu-satunya gol Filipina ke gawang Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.

Meski tampil superior di edisi 2002 ini, Indonesia gagal menyabet gelar juara usai dikalahkan secara dramatis oleh Thailand lewat adu penalti di partai final yang digelar di Gelora Bung Karno. (Sumber: Bola.net)

Beri Komentar