`Harta Warisan Anda: Akun Facebook`

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 13 Februari 2015 15:05
`Harta Warisan Anda: Akun Facebook`
Pengguna bisa menunjuk orang terdekat untuk mengelola akun facebok jika kelak meninggal dunia.

Dream - Di zaman teknologi internet yang semakin pesat. Tak hanya harta yang bisa diwariskan. Kini, akun facebook pun bisa diwariskan jika penggunanya meninggal dunia.

Mengutip newsroom Facebook, Jumat, 13 Februari 2015, raksasa media sosial ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya mewariskan akun yang dimilikinya.

Dengan fitur legacy contact, ahli waris bisa mengelola akun Facebook dari orang terdekat yang meninggal dunia. Fitur ini sengaja disuguhkan dengan alasan akun Facebook bisa menjadi semacam alat kenangan hidup, pertemanan, dan pengalaman dari penggunanya.

Begitu akun Facebook diwariskan, orang yang ditunjuk akan bisa memposting informasi, menerima pertemanan baru, bahkan mengaupdate foto dari akun tersebut.

Ahli waris juga mendapatkan izin untuk mengunduh foto dan mengarsip foto-foto, postingan, dan informasi profil yang disebar di media sosial ini.

Sebagai alternatif, pengguna juga bisa meminta Facebook untuk menghapus akunnya secara permanen.

Untuk saat ini, Facebook baru menawarkan akun kenangan dasar dimana informasi bisa dilihat namun tak bisa dikelola.

" Dengan pengalaman orang yang merasa kehilangan, kami yakin masih banyak yang bisa kami lakukan," tulis Facebook. (Ism) 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More