25 Ucapan Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas yang Singkat dan Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 21 November 2022 15:36
25 Ucapan Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas yang Singkat dan Ungkapkan Rasa Terima Kasih
Ucapan ini adalah bentuk ungkapan rasa hormat dan terima kasih kepada jasa-jasa guru.

Dream – Apa yang Sahabat Dream pikirkan ketika Hari Guru tiba? Mungkin momen ini akan langsung mengingatkan kamu pada guru-guru di sekolah. Baik di SD, SMP, maupun SMA. Karakter guru tentunya berbeda-beda. Ada yang baik hati dan biasanya menjadi guru favorit. Beberapa juga dikenal karena sikap disiplin tinggi sehingga membuat beberapa murid takut pada guru tersebut.

Apapun karakternya, keberadaan para guru ini akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi masa depan murid-muridnya. Tidak hanya ilmu yang mereka ajarkan di kelas, berbagai wejangan yang mereka sampaikan serta bentuk perhatian yang diberikan kepada setiap muridnya akan selalu teringat sepanjang masa.

Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November akan menjadi momen yang cocok untuk Sahabat Dream memberikan ucapan selamat. Kamu bisa memberikan ucapan selamat Hari Guru untuk para pendidik yang pernah menjadi wali kelas kamu dulu. Meski sederhana, kiriman yang kamu berikan merupakan salah satu bentuk rasa hormat kamu kepada guru-guru yang selama ini sudah berjasa untuk kamu, khususnya di dunia pendidikan.

Nah, berikut adalah beberapa ucapan selamat Hari Guru untuk wali kelas yang bisa menjadi inspirasi kamu sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas yang Singkat

Ucapan Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas yang Singkat© Unsplash.com

  1. “ Selamat Hari Guru untuk wali kelasku. Maafkan daku yang seringkali lalai mematuhi dan menghormatimu.”
  2. “ Wali kelas adalah salah guru terbaikku. Bukan hanya dalam dua semester melainkan sepanjang masa.”
  3. “ Terima kasih wahai wali kelasku atas segenap nasihat dan tuntunanmu hingga aku semakin baik dalam belajar hinggalah hari ini.”
  4. “ Wali kelas adalah guru yang tangguh tanpa mempedulikan seperti apa rupa para siswanya. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022.”
  5. “ Wali kelas adalah guru yang hebat karena mereka mengurusi siswa berikut dengan segenap isi kelasnya.”
  6. “ Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022 duhai wali kelasku. Semoga engkau selalu kuat dalam sabar dan tabah untuk mendidik kami.”
  7. “ Selamat Hari Guru aku ucapkan untuk wali kelas tercinta. Karena guru aku bisa membaca dan menulis.”
  8. “ Jadi wali kelas itu tidak mudah, karena tanggung jawabnya lebih besar daripada guru mata pelajaran. Salut kepada para guru yang juga menjabat sebagai wali kelas.”
  9. “ Wali kelasku adalah guru terbaikku. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022.”
  10. “ Guru hebat adalah guru yang mengajar sembari belajar, tepatnya belajar memahami bagaimana murid-muridnya belajar.”
  11. “ Tinggikanlah rasa pedulimu kepada wali kelasmu, karena mereka telah melebihkan kepeduliannya terhadapmu.”
  12. “ Guru ada untuk siswa, sedangkan siswa ada untuk memetik pelajaran kehidupan dari seorang guru.”
  13. “ Selamat Hari Guru Nasional untuk segenap guru TK-ku, guru SD-ku, guru SMP-ku, guru SMA-ku, dan seluruh guru yang pernah mengajariku.”
  14. “ Guru mengajar itu biasa, tapi guru yang mengajar sambil belajar itulah guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022.”
  15. “ Aku bangga diajar oleh guru, aku bahagia belajar sabar dari teladan guru. Selamat Menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2022.”
2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Hari Guru untuk Wali Kelas untuk Mengungkapkan Rasa Terima Kasih

  1. “ Selamat Hari Guru, untuk Bapak/Ibu yang selalu setia mendampingi dan menuntun kami dari bukan siapa-siapa, hingga ilmu yang diberikan akan membawa kami menjadi “ seseorang”. Terima kasih Bapak/Ibu guru.”
  2. “ Tidak membutuhkan tanda pahlawan juga tidak memaksa pengakuan. Namun jasa yang diberikan akan terkenang sepanjang masa. Selamat Hari Guru”
  3. “ Selamat Hari Guru Bapak/Ibu. Terima kasih sudah mendidik dengan sabar dan ikhlas, selamanya tidak akan terlupakan.”
  4. “ Jika mengingat kembali pertemuan saya dengan Bapak/Ibu, seperti mengingat kembali hari dimana saya belajar menjadi diri saya yang terbaik. Selamanya saya akan berterima kasih untuk segala ajaran dan nasihat Bapak/Ibu, Selamat Hari Guru,Pak/Bu.”
  5. “ Kalau bukan semasa muda saya dididik dan dikukuh, tidak akan ada diri saya dimasa kini. Semua itu berkat kegigihan Bapak dan Ibu guru yang mendidik saya menjadi “ orang” yang sesungguhnya, tidak lelah saya ingin mengucapkan terima kasih, juga Selamat Hari Guru untuk pahlawan tanpa tanda jasaku”
  6. “ Bukan hanya tentang baca, tulis dan menghitung. Menghargai, menghormati, penuh rasa kemanusiaan, menjadi salah satu didikan yang selamanya akan ada dalam hidupku. Terima kasih Bapak/Ibu guru. Selamat Hari Guru.”
  7. “ Jika kamu butuh didikan, datanglah pada guru, jika kamu butuh nasihat,  dengarlah apa yang disampaikan guru, jika kamu ingin menjadi diri yang terbaik, lakukanlah apa yang dinasihatkan guru. Niscaya jalanmu akan dipenuhi bunga, Selamat Hari Guru.
  8. “ Kalau saya diberikan kesempatan kembali, saya ingin kembali sejenak pada masa sekolah saya, untuk menghargai dan memberikan apresiasi lebih besar pada jasa Bapak/Ibu. Terima kasih Guruku, Selamat Hari Guru.”
  9. “ Baru saja saya ingin membanggakan diri, rasanya langsung tertampar akan didikan Bapak/Ibu Guru semasa sekolah, semakin tinggi dan berisi padi semakin ia merunduk. Saya tidak akan melupakan apa yang menjadi jasa Bapak/Ibu, selamanya terkenang dihati. Selamat Hari Guru Bapak/Ibu.”
  10. “ Halo bu, saya ingat betapa bandelnya saya semasa sekolah, saya juga ingat berkali-kali Ibu menegur saya. Dulu saya merasa kesal dengan teguran Ibu, sekarang saya rindu dan rasanya terima kasih pun tidak cukup membalas jasa Ibu. Saya hanya bisa mengucapkan dengan tulus Selamat Hari Guru, semoga seluruh jasa Ibu menjadi pahala di dunia dan akhirat.”
Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More