Ucapkan Selamat ke Anies-Sandi, Iwan Fals Malah Dicibir

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 17 Oktober 2017 12:50
Ucapkan Selamat ke Anies-Sandi, Iwan Fals Malah Dicibir
Banyak yang menyebut Iwan belum ikhlas menerima kekalahan calon yang dia dukung.

Dream - Ucapan selamat yang disampaikan oleh penyanyi Iwan Fals kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, menuai berbagai tanggapan. Ucapan yang disampaikan melalui Twitter tersebut mendapat cibiran dari pengguna media sosial. 

Dalam ucapan selamat itu, pria bernama asli Virgiawan Listanto itu meminta Anies dan Sandiaga memenuhi janji-janjinya selama kampanye. Dia juga berharap warga DKI bisa lebih bahagia dengan gubernur dan wakil gubernur yang baru.

" Selamat ye Bro, tinggal menuhin janji2nya dah. Semoga Jakarta Semakin Bahagia Warganya," tulis Iwan Fals, diakses Dream, Selasa 17 Oktober 2017.

Status Twitter Iwan Fals© dream.co.id

Tetapi, ucapan tersebut dinilai bernada sinis oleh sebagian netizen. Mereka membanjiri unggahan Iwan fals dengan beragam komentar. " Kyak yg sinis gtu bang ngomongnya," tulis akun @wahyuadams17.

 

" Janji2 Jokowi Ahok kok gak di tagih ya...," komentar akun @aba_faqih.

" Janji jokowi udah ditagih bro?? @iwanfals. Itu utang mau diberi judul apa?? Ooo oo ya oo ya oo ya bongkar..," akun @muchrizaldi3 turut berkomentar.

" Seharusnya keras juga tagih janjinya jkwi..itu baru adil.mm," timpal akun @YeniFirmawati.

" Yang udah 3 thn janjinya mana ya?" tulis akun @yani8133.

1 dari 2 halaman

Iwan Fals Ikut Komentari Cuitan Kaesang Soal 'Kecebong'

Dream - Cuitan anak bungsu Presiden Joko Widodo pada beberapa hari lalu menuai respon yang beragam. Setelah bosan di-bully sepertinya Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka memiliki cara berbeda untuk menikmati hidup mereka sebagai anak orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah netizen, kini giliran penyanyi legendaris Iwan Fals yang ikut berkomentar terhadap keisengan Kaesang. Lewat akun Twitternya, Iwan Fals menuliskan " He he ikutan ah"  disertai tanda emoticon jempol ke atas.

Tak berhenti di situ, kemudian ia menambahkan dua cuitan lagi setelahnya. " Hubungan bapak anaknya memang slalu " heh" :)" . Meskipun tak dijelaskan makna kata 'heh" tapi para pengikut Iwan Fals menanggapi hal itu dengan positif.

Setelah itu, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini pun melanjutkan dengan satu unggahan lagi. " Klo soal kecebong sy da kisah ttg itu, tp bukn cebong sih, hnya anak ktak kecil, kodok & ktak yg tiba2 membesar, kpan2lah" .

Iwan Fals sepertinya begitu terkesan dengan hubungan komunikasi antara Jokowi dengan anak-anaknya. Sehingga para penggemar Iwan sepakat dengan pendapatnya itu.

2 dari 2 halaman

Popularitas Iwan Fals di Google Kalahkan Justin Bieber!

Dream - Iwan Fals menjadi musisi yang paling banyak dicari di Google pada 2016, mengalahkan Justin Bieber di peringkat ke dua. Raisa menyusul di urutan ke tiga, sedangkan Taylor Swift dan Selena Gomez menduduki pisisi empat dan lima.

Hasil survei tersebut menunjukkan Indonesia adalah negara yang menduduki peringkat pertama dalam hal melakukan pencarian mengenai musik di mobile phone, mengalahkan India dan Amerika Serikat. Survei tersebut menjadi bukti bahwa musik sangat diminati oleh masyarakat Indonesia yang gemar mengaksesnya via mobile phone.

" Dari survei yang kami lakukan, minat orang Indonesia terhadap musik itu tinggi dan intensitas pencarian mengenai musik di Google setiap harinya juga tinggi. Oleh karena itulah menjadi tantangan tersendiri bagi Google Indonesia untuk mewujudkan pencarian mengenai musik secara cepat, relevan, dan mudah untuk diakses di mobile phone," ujar Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Search.

Pada 7 Maret 2017 kemarin, Google Indonesia meluncurkan fitur baru di Google App, yakni fitur knowledge panel yang dikemas agar mudah dibaca di mobile phone dengan menampilkan berbagai informasi yang paling banyak dicari netizen terkait musisi, album, dan lagu.

Knowledge panel ini dikembangkan agar netizen tidak perlu mengunjungi banyak tautan untuk mendapatkan informasi berupa biodata singkat musisi, list lagu dari musisi tersebut, serta lirik lagu yang diinginkan.

Fitur ke dua adalah fitur yang dikembangkan agar para musisi dan publik figur lainnya dapat mengunggah informasi yang berkaitan dengan dirinya ataupun karyanya secara real time di hasil penelusuran Google terkait.

Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para musisi setelah mereka mendapatkan verifikasi dari Google, kemudian mereka bisa memposting teks, gambar atau video untuk menerbitkan informasi up-to-date kepada penggemarnya.

Artis lainnya yang ikut mendukung peluncuran fitur ini selain Iwan Fals adalah Anji (peraih peringkat pertama di Youtube Rewind Indonesia tahun lalu) dan Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC) grup musik anak muda yang meraih kesuksesan berkat bakat bernyanyi mereka meng-cover lagu-lagu yang sedang hits dan diunggah di Youtube sejak 2008 silam.

Beri Komentar