Video Detik-Detik Menegangkan Dua Anak Hampir Tertabrak Kereta Api Saat Lomba Lari

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 6 Juni 2022 07:46
Video Detik-Detik Menegangkan Dua Anak Hampir Tertabrak Kereta Api Saat Lomba Lari
Insiden menegangkan ini bukanlah untuk ditiru.

Dream - Sebuah video menegangkan menunjukkan dua anak laki-laki yang sedang lomba lari. Bukan di lapangan, halaman rumah, ataupun pekarangan, mereka berlari di rel kereta api.

Video tersebut merekam detik-detik kereta api lewat saat mereka sedang berlari. Beruntungnya, anak-anak itu selamat dan tak terluka sama sekali.

Kejadian yang terjadi di Kanada itu lantas membuat heboh publik. Sebab, hampir saja mereka tertabrak. Dalam hitungan detik, keduanya bisa saja kehilangan nyawa jika terlambat menyelamatkan diri.

 

1 dari 4 halaman

Dua Anak Hampir Tertabrak Kereta Api

Rel kereta api bukanlah tempat yang dibuka untuk orang umum. Kejadian ini tidak bisa ditiru, sebab kita tidak pernah tahu kapan kereta api akan melewati rel.

Namun kecerobohan dilakukan oleh dua bocah ini yang justru melakukan balapan lari di sebuah rel kereta api. Dan saat itu juga sebuah kereta api lewat.

dua anak hampir tertabrak kereta api© (Foto: Twitter/metrolinx)

Dalam rekaman kamera kereta, menunjukkan detik-detik menegangkan dari keduanya yang hampir saja tertabrak. Bayangkan saja, jarak antara kereta dengan bocah-bocah itu, dilihat dari rekaman video hanyalah hitungan meter, sangatlah dekat.

Melansir dari Twitter yang mengunggah video @metrolinx, kejadian tersebut berlokasi di jembatan rel Sungai Humber, dekat Dundas St. W, Kanada.

" Lokasi insiden ini adalah jembatan rel Sungai Humber dekat Dundas St. W., bukan Weston Road. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut."

2 dari 4 halaman

Beruntung Bisa Selamat

Beruntungnya kecepatan lari dari dua bocah ini dapat menghindari jalannya kereta api. Salah satu anak laki-laki berkaos biru berlari menuju rel kereta api yang kosong. 

dua anak hampir tertabrak kereta api© (Foto: Twitter/metrolinx)

Sementara anak berkaos putih sempat berada tepat di depan kereta. Dia lalu berlari cepat ke pagar jembatan rel untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

dua anak hampir tertabrak kereta api© (Foto: Twitter/metrolinx)

Metrolinx yang membagikan video merupakan agen dari Pemerintah Ontario Kanada yang mengelola dan mengintegrasikan transportasi jalan dan umum di greater Toronto dan area Hamilton. 

Cuplikan menegangkan dari video itu lantas menyoroti bagaimana peran orangtua dalam mengawasi anak-anaknya.

3 dari 4 halaman

Kereta Melakukan Rem Darurat

Video ini diberi keterangan sekaligus kritikan bagi para orangtua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya agar memberi tahu keselamatan saat di rel kereta api.

" Video yang mengharukan ini menunjukkan bahayanya berjalan di atas rel kereta api. Saksikan saat orang-orang muda mengalami cedera serius atau kematian saat melewati jembatan kereta api di Toronto. Bicaralah dengan anak-anak Anda tentang keselamatan kereta api," tulis @metrolinx.

Metrolinx mengungkap, tak satu pun dari kedua anak laki-laki itu terluka. Dalam insiden ini operator kereta sampai harus melakukan rem darurat. Di akhir video, terlihat pula kereta api itu berhenti.

" Kami tidak bermaksud menghukum, tetapi kami sangat ingin berbicara dengan anak-anak Anda untuk membantu mendidik mereka dan memastikan mereka tidak pernah mengambil risiko seperti ini lagi," kata Steve Weir, manajer keselamatan transit Metrolinx.

Sumber: indiatimes.com

4 dari 4 halaman

Lihat videonya di sini.

 

Beri Komentar