Video Kocak 'Sopir Google' Nyasar dan Tanya Jalan ke Warga, Netizen: Pakai Google Maps Bang

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 26 November 2022 15:43
Video Kocak 'Sopir Google' Nyasar dan Tanya Jalan ke Warga, Netizen: Pakai Google Maps Bang
Namun baru-baru ini viral seorang pria yang disebut sebagai ‘sopir Google’ nyasar di jalanan. Jika begini, sopir Google akan bertanya kepada siapa ya?

Dream - Setiap hari kebanyakan orang tak bisa lepas dari yang namanya Google. Entah itu menggunakan Google Search untuk mencari informasi, Gmail untuk mengirim email, dan berbagi produk Google lainnya.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan produk internet dan berbasis di Amerika Serikat itu memang memanjakan manusia dengan kemudahan yang dihadirkan. Bahkan untuk mencari alamat adapula Google Maps yang siap mengantarkan dengan panduan arah.

Namun baru-baru ini viral seorang pria yang disebut sebagai ‘sopir Google’ nyasar di jalanan. Jika begini, sopir Google akan bertanya kepada siapa ya? Momen ini lantas menjadi hiburan tesendiri bagi netizen yang mengaitkannya dengan Google Maps.

1 dari 4 halaman

Seperti yang terlihat dalam unggahan video Instagram @top_world.idn, yang menunjukkan seorang pria bertopi sedang mengendarai mobil hitam. Sopir yang diduga bekerja di Google Indonesia itu terekam sedang menanyakan arah jalan kepada warga di sebuah jalan.

Beberapa obrolan yang terdengar seperti  “ Keluar nanti ke sini lagi ya Pak?” tanyanya. Kemudian dijawab, “ Yang dua ini masih belum bisa?”

sopir google© Instagram @top_world.idn

Warga itu pun menjelaskan arah jalan yang bisa dilewati dan tidak. Nampak sopir google itu bertanya dari dalam mobil, membawa sebuah kamera yang terpasang berdiri di atas mobilnya.

2 dari 4 halaman

“ Orang nyasar nanya Google. Sopir Google nyasar nanya jalan.” demikian keterangan video.

Dalam kolom komentar, seorang warganet mengatakan bahwa kamera yang dibawa adalah untuk keperluan google street view. Di mana akan memotret jalan yang disinkronkan ke dalam google maps.

Dari situ akan diketahui mana jalan di google maps yang bisa dilalui dan tidak bisa dilalui dengan bukti foto yang diambil.

sopir google© Instagram @top_world.idn

“ Pembaharuan ini ya Google Maps?” tanya warga yang diiyakan sang sopir Google.

3 dari 4 halaman

Video singkat itu lantas dipenuhi komentar kocak warganet.

" ini nih yg bikin aku nyasar2 gak karuan..ternyata orang nya juga nyasar 😤."

" Org google maps aja nanya jalan lebih percaya ke org ketimbang sama google maps nya itu sendiri 😂."

" bukan nyasar melainkan nanya detail."

" aku nyasar gegara ngikut jejak nyasarnya driver😂."

" GPS (Gunakan Penduduk Sekitar)."

" Makanya pakai google map bang😂."

 

Beri Komentar