Baru Umur 18 Tahun, Hafiz Gambia Bacakan Seluruh Isi Quran Selama 7 Jam Tanpa Satupun Kesalahan

Reporter : Sugiono
Jumat, 21 Oktober 2022 16:01
Baru Umur 18 Tahun, Hafiz Gambia Bacakan Seluruh Isi Quran Selama 7 Jam Tanpa Satupun Kesalahan
Sebuah prestasi yang menakjubkan dan membanggakan diraih pemuda Gambia, Afrika, setelah berhasil menghafal seluruh ayat suci al-Quran dalam tujuh jam.

Dream - Sebuah prestasi yang menakjubkan dan membanggakan diraih pemuda Gambia, Afrika, setelah berhasil menghafal seluruh ayat suci yang tertulis dalam Al-Quran.

Hebatnya, pemuda yang masih berusia 18 tahun tersebut mampu menghafalkan keseluruhan ayat suci al-Quran tanpa ada satu pun kesalahan.

Melalui grup Facebook, Huffaz In The Gambia menyatakan Alhusainey Kabba yang berusia 18 tahun membacakan hafalan seluruh surat al-Quran selama tujuh jam empat menit.

1 dari 4 halaman

Alhusainey mulai menghafal al-Quran di depan guru dan rekan-rekannya sejak jam 8.12 pagi hingga selesai pukul 2.52 petang waktu setempat.

Hafiz Gambia baca seluruh surah al-Quran dalam 7 jam.© Facebook Huffaz In The Gambia

Pemuda tersebut hanya tergagap di dua tempat yaitu ketika dia membaca ayat di Surah Al-Maidah dan Surah At-Taubah.

Hafiz Gambia baca seluruh surah al-Quran dalam 7 jam.© Facebook Huffaz In The Gambia

Meski begitu, Alhusainey pantas menyandang gelar Hafiz yang langsung disambut gembira oleh netizen di grup Facebook Huffaz in The Gambia.

2 dari 4 halaman

Mereka menganggap Alhusainey adalah sosok pemuda yang berakhlak bagus karena dia memilih untuk tidak membuang sia-sia masa mudanya.

Para netizen pun ramai-ramai mengucapkan selamat dan memanjatkan doa untuk Alhusainey agar istiqomah menjadi seorang Hafiz.

" Semoga Allah memelihara kamu dan memberi kamu kerendahan hati serta kekuatan untuk mengajar orang lain mengenai kitab Allah," pesan seorang netizen.

" Masha Allah semoga Allah tambahkan ilmunya. Selamat!," ujar netizen lainnya.

" Apa ada yang merekam dan menyiarkannya di YouTube supaya kita bisa mendengarnya saat mau tidur? Tujuh jam merupakan bacaan yang sempurna," tambah netizen lainnya.

3 dari 4 halaman

Walaupun telah melalui tantangan menghafal al-Quran di depan umum, namun seorang Hafiz seperti Alhusainey perlu memelihara hafalan dengan selalu mengulangi (muraja’ah) serta memperbaiki bacaannya.

Hafiz juga perlu menjaga performanya karena semakin sering al-Quran dibaca, maka semakin cepat kitab tersebut dikhatamkan.

Membuat jadwal sendiri juga penting bagi seorang Hafiz agar bisa secara teratur dan konsisten untuk menghafal serta muraja’ah.

Sumber: Siakapkeli.my

4 dari 4 halaman

Beri Komentar