Viral Karangan Bunga dari Tebet untuk Mendiang Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 16 September 2022 14:01
Viral Karangan Bunga dari Tebet untuk Mendiang Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham
Dari ribuan kiriman ucapan belasungkawa, ada satu buket bunga beserta ucapan dukacita yang dituliskan dari Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Dream -  Delapan hari sudah pemimpin terlama kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia sejak Kamis, 8 September 2022. Sejak kabar mangkat sang Ratu, ribuan buket bunga dan karangan menghiasi halaman Istana Buckingham, London. 

Dari ribuan kiriman ucapan belasungkawa tersebut, ada satu yang menarik perhatian warganet Indonesia. Sepucuk surat berisi ucapan duka dalam tulisan bahasa Indonesia terselip di sebuah buket bunga. 

Pengirim dalam surat tersebut menuliskan ucapan dukacita dari Tebet Barat, Jakarta Selatan.

" Turut berduka cita atas wafatnya kanjeng Ratu Elizabeth. Semoga arwahnya diterima oleh yang Maha Kuasa," inilah kalimat yang tertulis dalam salah satu buket bunga dari Tebet Barat. Bahkan, sang pengirim ikut menuliskan RT dan RW dalam surat tersebut.

1 dari 3 halaman

Buket bunga itu menjadi viral setelah diunggah oleh pengguna Twitter yang memotretnya.

" Ini siapa yang ngasih karangan bunga dari Tebet Barat," tulis akun @aksrsa dengan emoticon tertawa.

buket bunga dari tebet© Twitter @aksrsa

Setelah foto itu disebar dalam cuitan Twitternya, ribuan likes dan ratusan komentar membanjiri postingan. Rupanya pengirim ikut memberikan respons. Saat ini sang pengirim berada di Manchester, Inggris, dan berasal dari Tebet Barat, Jakarta Selatan.

2 dari 3 halaman

" Waaaah MasyaAllah itu kami berempat dari RT 20 Tebet di anns square manchester meletakkan bunga adalah drg dian, saya berada di manschester saat ini, drg dian mengunjungi saya di manchester dan drg dian dan saya tinggal di RT 20 Tebet Barat," jawab akun @yatiesalim31.

buket bunga untuk ratu elizabeth ii© Twitter @aksrsa

" Halo mbak hehe, saya kemaren pas dateng bunga-nya paling depan, jadi sempet kebaca, trus saya foto deh," jawab pengunggah foto. 

 

3 dari 3 halaman

 

Beri Komentar