Heboh Video Jemaah Wanita Pakai Ihram Laki-Laki Saat Umroh di Mekah, Umbar Bagian Bahu

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 15 Agustus 2022 17:00
Heboh Video Jemaah Wanita Pakai Ihram Laki-Laki Saat Umroh di Mekah, Umbar Bagian Bahu
Ia bahkan terlihat santai berada di tengah jemaah laki-laki lainnya.

Dream - Media sosial digegerkan dengan video seorang wanita memakai pakaian ihram untuk laki-laki saat menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci, Mekah.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @nameisAm_, terlihat wanita tersebut tengah melakukan selfie di depan Kabah. Wanita tersebut bernama Nur Syazwani, asal Malaysia.

Jemaah diduga perempuan dengan tampilan laki-laki itu berambut cepak, berkacamata, dan menutup sebagian wajahnya dengan masker. Ia bahkan terlihat santai berada di tengah jemaah laki-laki lainnya.

Jemaah Wanita Pakai Ihram Laki-laki Saat Umroh di Mekah© Twitter @nameisAm_

1 dari 4 halaman

" Anda ingin menantang siapa Nur Syazwani Bintu Mohamad Resad? Anda ingin menantang tuhan yang menciptakan Anda? Siapa yang ingin Anda tantang??? Ya, saya tidak punya masalah dengan Anda, tetapi Anda tahu saya akan marah jika Anda menginjak agama seperti ini, Anda tahu mengapa, dan saya tidak akan duduk diam!," cuit akun tersebut.

Menurut pemilik akun, Syazwani adalah seorang penganut Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Dia menyebut Syazwani ingin membuktikan dirinya seorang pria kepada pacarnya.

Jemaah Wanita Pakai Ihram Laki-laki Saat Umroh di Mekah© Twitter @nameisAm_

2 dari 4 halaman

Terkait hal tersebut, Menteri Urusan Agama Malaysia, Datuk Idris Ahmad, menyampaikan keprihatiannya. Menurutnya, masalah yang melibatkan aturan hukum Islam tersebut harus ditindak tegas.

Ia mengatakan, pihaknya akan meminta Kementerian Dalam Negeri melakukan penyelidikan begitu orang tersebut, begitu yang bersangkutan kembali ke Malaysia.

" Saya juga menghubungi Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya (Motac) untuk memastikan jika tuduhan ini benar, tindakan tegas juga akan dilakukan terhadap instansi yang menangani perjalanan umrah individu tersebut," katanya, dikutip dari New Straits Times, Senin 15 Agustus 2022.

3 dari 4 halaman

Sementara itu, Mufti Pahang, Datuk Seri Dr. Abdul Rahman Osman, menyampaikan, harus ada tindakan yang diambil guna mencegah kejadian serupa terjadi kembali.

Ia menyampaikan hukum seorang wanita menyerupai laki-laki atau sebaliknya dilarang dan merupakan dosa dalam Islam.

" Tindakan menyerupai laki-laki saat melakukan umrah adalah penghinaan terhadap Islam dan tindakan harus diambil terhadap orang yang melakukan tindakan tersebut sesuai dengan undang-undang yang ada," ujarnya.

4 dari 4 halaman

 

Beri Komentar