Aplikasi Parenting Tempat Ibu-Ibu 'Online' Ngumpul

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 13 Februari 2020 12:48
Aplikasi Parenting Tempat Ibu-Ibu 'Online' Ngumpul
Kalian pun bisa saling diskusi tentang parenting, tentunya!

Dream - Sehari-hari mengurus buah hati dari pagi sampai pagi lagi kadang bikin para ibu jenuh. Mungkin ada yang merasa kegiatannya monoton.

Untuk pergi bersama teman-teman atau sekadar ngobrol 'cantik' saja perlu diskusi panjang dengan suami atau orang tua yang bantu mengurus si buah hati.

Apakah kamu di antara ibu-ibu itu?

Kini enggak perlu bete lagi, sebab kamu bisa berbincang online dengan para ibu yang tergabung dalam aplikasi parenting, Orami.id.

Berbasis komunitas, aplikasi yang diluncurkan tepat di ultah ke tujuh Orami itu menghadirkan ragam artikel parenting, grup chat, fitur 'bertemu' dengan para ahli, serta varian diskon dari ratusan merchant yang bisa kamu akses di Orami Commerce.

“ Di usia Orami yang ke tujuh ini, kami ingin Orami berkembang lebih besar menjadi support system untuk para ibu Indonesia. Aplikasi ini juga merupakan upaya yang kami kembangkan untuk ekosistem parenting yang berdampak positif di Indonesia melalui teknologi,” ungkap Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

1 dari 4 halaman

Ragam interaksi bisa kamu lakukan di aplikasi ini

Peluncuran Aplikasi Orami© dream.co.id

Cynthia mengungkapkan, seorang ibu di zaman sekarang membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan.

“ Oleh karena itu, di Orami Parenting ini semua hal bisa didapatkan dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Aplikasi Orami Parenting juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting, serta berinteraksi langsung di kanal konsultasi online.

“ Di sini juga, para ibu bisa menemukan beragam artikel terkait parenting, yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia,” imbuh Cynthia.

2 dari 4 halaman

Pastinya aman

Fitur group chat menjadi fitur pertama yang dibangun di aplikasi ini, karena Orami ingin mengarah ke media yang lebih personal dan tertutup.

“ Ya, kami ingin mengakomodir tren interaksi di kalangan ibu yang lebih cenderung ke media tapi lebih personal, karena kalau menggunakan nomor handphone 'kan risikonya lebih besar ya, jadi untuk keamanan saja,” ujar Bunga Mega, Head of Community Orami.

ilustrasi hijaber & gadget© shutterstock.com

Di saat yang bersamaan juga, Orami mengungkapkan hasil survei yang menunjukkan para ibu Indonesia kerap mendapat sigma negatif sehingga membuat mereka mengalami stres karena dukungan grup menjadi esensial untuk kesehatan mentalnya.

3 dari 4 halaman

Pentingnya support system

Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden Gugus Muda yang juga seorang ibu dua anak, ikut menanggapi hal ini.

Support system dari sesama para ibu itu sangat membantu sekali ya, seperti pengalaman saya waktu itu menghadapi masa-masa sulit awal-awal menjadi ibu, dan yang membuat saya pulih adalah saling curhat sesama ibu dan memberikan dukungannya,” ungkapnya.

Peluncuran Aplikasi Orami© dream.co.id

Tak hanya itu, di aplikasi ini pengguna juga bisa mendapatkan akses khusus untuk menikmati diskon di ratusan merchant atau partner seperti, rumah sakit, daycare, playground, salon, klinik kecantikan, sampai sekolah.

4 dari 4 halaman

Segera download sekarang

“ Para ibu tinggal menunjukkan kalau ibu-ibu ini pengguna Orami Parenting dan langsung dapat diskon,” kata Cynthia.

Orami juga mempunyai fitur “ Roompi” (Ruang Online Orami Pintar), di mana merupakan fitur kelas konsultasi online dengan para ahli di Orami Parenting, yang akan hadir secara rutin setiap minggunya.

Hingga saat ini, Orami parenting App masih terus melakukan pengembangan fitur guna menciptakan produk yang sesuai untuk para ibu, serta memberikan pengalaman terbaik buat anggota komunitas di dalamnya.

Aplikasi Orami Parenting saat ini sudah tersedia di platform Android dan iOS, yang dapat diunduh secara gratis.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

Beri Komentar