Lebih Dekat dengan BTS Lewat Bahasa Korea, Begini Caranya

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 Desember 2021 18:52
Lebih Dekat dengan BTS Lewat Bahasa Korea, Begini Caranya
Kemampuan berbahasa Korea bisa diasah cukup lewat ponsel.

Dream - Budaya pop Korea Selatan sudah melanda banyak negara, termasuk Indonesia. Banyak kaum muda Indonesia yang mengidolakan para artis dan seniman asal Negeri Ginseng tersebut. 

Tren budaya tersebut memicu banyak kaum muda tertarik belajar Bahasa Korea. Mereka ingi lebih dekat dengan idolanya melalui penguasaan bahasa. 

Biasanya, bahasa Korea sangat familiar didengar jika mendengarkan lagu Kpop ataupun menonton drama Korea. Dari situ bisa mendapatkan kosakata baru untuk mempelajari Bahasa Korea.

Kendati begitu, belajar secara otodidak tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Melihat hal ini, Zenius platform edukasi menghadirkan materi baru yakni berbasis buku “ Learn! KOREAN with BTS”.

" Kami ingin memberikan wadah untuk model pembelajaran yang efektif namun menyenangkan bagi siapapun," ujar Chief Executive Officer Zenius, Rohan Monga dalam keterangannya.

 

1 dari 2 halaman

Program ini dirancang dalam beberapa sesi pelatihan yang interaktif dan bersifat dua-arah. Desain kurikulumnya memberikan kesempatan bagi penggemar untuk belajar Hangeul dasar, serta budaya Korea dengan mendengar dan meniru ungkapan sehari-hari yang sering dipakai anggota BTS.

" Semua orang - terlepas dari batasan usia, bisa ikut bergabung dalam program ini, asal mereka sudah cukup familiar dengan film, lagu, dan bahasa Korea standar," ucap dia.

Selain mendapatkan buku materi pembelajaran utama, pengguna juga akan mendapatkan ‘MotiPen’, yaitu sebuah pen elektronik yang bisa bersuara. Alat ini bisa membantu dalam berlatih pengucapan melalui audio yang disuarakan langsung oleh ketujuh member BTS favorit dan native speaker profesional. Set buku “ Learn! Korean with BTS” juga dilengkapi dengan dua stiker keyboard Hangeul.

 

2 dari 2 halaman

Dalam program ini, peserta akan mendapatkan paket bundle book dan live class terdiri dari 4 set buku Learn! Korean with BTS dan 1 batch live class di Zenius Live. Setiap 1 batch live class akan berlangsung selama 6 minggu dengan total 24 jam pelajaran untuk membahas 1 buku secara penuh. Seluruh materi live class juga akan direkam agar dapat diakses ulang oleh pengguna.

“ Dalam proses belajar bahasa, sangat penting untuk konsisten berlatih dan membiasakan diri untuk terus terpapar pada materi," ujar dia.

Untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih asyik dan meriah, Zenius Live merangkul native speaker yang berkualitas.

" Paket belajar Zenius Live dirancang semenarik mungkin melalui pengalaman belajar bersama native speaker dan tutor lokal, serta pengalaman belajar mandiri yang didukung oleh buku materi dan MotiPen untuk menambah semangat dan motivasi pengguna dalam berlatih,” ucap Rohan.

Beri Komentar