Gandeng Koperasi Astra, Blanja.com Penuhi Kebutuhan Harian Pegawai

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 25 September 2019 06:48
Gandeng Koperasi Astra, Blanja.com Penuhi Kebutuhan Harian Pegawai
Ini yang ditawarkan dari kerja sama dengan e-commerce itu.

Dream – Platform jual beli pelat merah, Blanja.com, semakin agresif melebarkan bisnis e-Commerce mereka. Perusahaan milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tersebut menggandeng pengurus koperasi dari sebuah perusahaan raksasa di Tanah Air. 

Mengutip keterangan tertulisnya, Blanja.com menggandeng Koperasi PT Astra International Tbk untuk memenuhi kebutuhan harian karyawan grup Astra.

CEO Blanja.com, Jemy Confindo, menjelaskan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat core bisnis dan memberikan nilai yang lebih baik.

Selama setahun terakhir, Blanja.com telah melakukan berbagai improvisasi dari sisi platform dan layanan resmi untuk menghadirkan kemudahan bertransaksi.

Kemudahan ini dinikmati melalui laman khusus yang disediakan untuk memberikan layanan penyediaan kebutuhan korporasi.

Menurut Jemy, kerjasama BLANJA.com dengan Koperasi Astra International bisa terjadi karena karena keduanya memiliki spirit yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi korporasi, pelanggan dan masyarakat.

" Ini bisa menjadi awal yang baik untuk saling memberikan value di korporasi masing-masing.” ujar Jemy

Sementara Chief Operating Officer Koperasi Astra International Bambang Wijanarko mengatakan Koperasi Astra International hadir untuk mendukung kesejahteraan karyawan grup Astra. Dikatakan bahwa kebutuhan karyawan Astra cukup banyak sehingga mereka perlu bekerja sama dengan beragai pihak, termasuk Blanja.com.

“ Salah satunya dengan Blanja.com,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, pihaknya berharap kerja sama ini bisa menjadi pintu masuk bagi perusahaannya untuk bertransformasi dan inovasi.

1 dari 4 halaman

Tips Dompet Tak Jebol Kala Belanja Flash Sale Ramadhan

Dream - Sudah menjadi hal lazim jika pengeluaran selama bulan Ramadhan mendadak melonjak. Uang bulanan semakin bengkak karena harga barang kebutuhan pokok biasanya ikut naik.

Cobaan makin berat manakala banyak promo menarik ditawarkan berbagai platform e-commerce. Praktis, mudah dan murah, belanja jadi semakin menggiurkan.

Eitss, jangan buru-buru. Terlalu semangat justru bikin kegiatan belanja jadi tidak efisien. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih, Sahabat Dream.

 

 

" Di bulan Ramadhan, e-commerce biasanya menggelar flash sale dengan diskon lebih besar. Flash sale dan produk pilihan selalu di halaman depan dan terjadi para waktu subuh, zuhur dan maghrib," kata Adhitya Insan, Brand Manager Blanja.com di Jakarta, Selasa 7 Mei 2019.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Flash Sale

Dengan memanfaatkan flash sale, Sahabat Dream bisa medapatkan barang dengan harga lebih miring. Flash sale biasanya berlangsung dengan sangat cepat. Agar tidak kehabisan, pastikan untuk memantau sekitar 15 menit sebelum flash sale berlangsung.

Baju muslim biasanya akan dibanting dengan harga lebih murah menjelang lebaran. Sedangkan makanan, fokuslah pada jenis makanan kering seperti abon yang lebih awet untuk disimpan selama bulan puasa.

Sebelum melakukan checkout, pastikan bahwa barang yang telah dipilih sudah benar.

" Ibu-ibu terkadang suka terburu-buru. Begitu lihat yang murah langsung dibeli. Perhatikan stock terlebih dahulu. Kalau bisa, tanya seller lewat fitur chat yang tersedia," ujarnya.

Belanja online sebaiknya dilakukan pada sebelum hingga pertengahan bulan Ramadhan. Menjelang lebaran, jasa pengiriman biasanya akan overload sehingga beberapa toko terpaksa tutup satu minggu sebelum Idul Fitri.

[crosslink_1]

3 dari 4 halaman

Pukul Bedug Selama Ramadan Bisa Ketiban Hadiah

Dream – Selain berpuasa, bulan Ramadhan khususnya jelang Lebaran adalah masa di mana masyarakat paling banyak berbelanja. Selama ramadan, kebutuhan masyarakat memang meningkat. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari kebutuhan rumah tangga sampai baju lebaran.

Data survey eCommerceIQ Asia 2018 menunjukan kebutuhan sehari-hari, fashion dan bingkisan menjadi kategori yang paling diminati selama bulan Ramadhan dengan angka pengeluaran Rp1juta—Rp5 juta.

" Memang sudah menjadi semacam gaya hidup bahwa di bulan Ramadhan, masyarakat Indonesia berusaha untuk meng-cover hal yang selama ini tidak jadi prioritas, seperti menu berbuka puasa dan pakaian baru," kata CEO Blanja.com, Jemy Cofindo, di Jakarta, Selasa 7 Mei 2019.

Tak ingin kehadiran semarak bulan Ramadhan, platform e-commerce Blanja.com turut menghadirkan beragam aneka promo untuk Sahabat Dream. Salah satunya Bedug Blanja, game interaktif dengan hadiah menarik.

" Bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang memiliki filosofi baik, di mana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah. Dari sana kami terinspirasi untuk membuat Bedug Blanja menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan," kata dia.

4 dari 4 halaman

Hadir Tiga Kali Sehari

Bedug Blanja hadir tiga kali dalam sehari saat sahur, zuhur dan maghrib. Caranya mudah, hanya tinggal di-tap berulang kali untuk mendapatkan koin yang bisa ditukarkan dengan hadiah seperti umroh, motor, emas dan gadget.

Selain koin, Sahabat Dream bisa mendapatkan voucher diskon 90 persen hingga cashback Rp500 ribu. Ada juga flash sale tiga kali sehari yang mencakup berbagai kategori produk.

Sahabat Dream yang melakukan transaksi terbanyak berhak mendapat hadiah mudik gratis, loh. Program berlangsung hingga 9 Juni 2019. Selamat berbelanja, Sahabat Dream!(Sah)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone