Baru 3 Tahun, Realme Duduki Peringkat Empat Top Smartphone Brand di Indonesia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 Oktober 2021 11:48
Baru 3 Tahun, Realme Duduki Peringkat Empat Top Smartphone Brand di Indonesia
Di tingkat dunia, realme menduduki peringkat keenam top Smartphone brand

Dream - Perkembangan pasar ponsel semakin pesat dari tahun ke tahun. Masing-masing pabrikan pembuat gawai bersaing menghadirkan produk kaya fitur dan teknologi untuk memikat pembeli sekaligus menjadi market leader di kelasnya.

Berdasarkan data statistik Countertop pada kuartal kedua 2021, merek ponsel Realme menduduki posisi keenam top smartphone brand secara global.

Disusul dengan Vivo pada posisi kelima, Oppo di posisi keempat, Apple di posisi ketiga, Xiaomi di posisi kedua, serta Samsung di posisi teratas.

Di pasar smartphone Indonesia sendiri, Realme membuat kejutan dengan menduduki posisi keempat. Prestasi ini diraih Realme di usianya yang baru menginjak tahun ketiga sejak diluncurkan secara global pada Oktober 2018.

1 dari 2 halaman

Sasar Trendsetter di Kalangan Anak Muda

" Untuk kami, ini perkembangan yang cukup pesat. Di kuartal kedua 2019, Realme termasuk top 10 smartphone brand. Lalu, naik menjadi top 7 di kuartal ketiga di tahun yang sama. Dan di kuartal kedua 2021 menjadi peringkat keenam," kata Annisa Aprilliana, Senior Public Relations Realme di Blue Jasmine, Jakarta Selatan, Jumat 1 Oktober 2021.

Hingga kini, merek ponsel asal Tiongkok itu telah meraih 10 juta pengguna di Indonesia dengan menyasar anak muda berusia 18-25.

" Kami selalu ingin memberi produk yang bisa jadi trendsetter untuk anak muda. Sehingga, kami memerhatikan desain dan teknologi pada ponsel maupun semua produk" .

2 dari 2 halaman

Gandeng Desainer

Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka pernah bekerja sama dengan desainer produk asal Jepang, Naoto Fukusawa dalam mendesain ponselnya. Desain yang dihadirkan pun cukup unik, yaitu back cover terinspirasi dari bawang putih dan bawang bombay, serta koper.

Produk Pendukung Besutan Realme© Dream

Tidak hanya ponsel, mereka pun menyediakan perangkat pendukung lainnya seperti smartband, smartwatch, TV, air purifier dengan HEPA Filter, smart lamp, true wireless stereo (TWS) dan earbuds yang proses pembuatannya berkolaborasi dengan DJ The Chainsmokers serta Alan Walker. Sehingga, kualitasnya cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari oleh anak muda.

Beri Komentar