Manfaat Minyak Moringa untuk Kecantikan

Reporter :
Jumat, 1 Oktober 2021 15:12
Manfaat Minyak Moringa untuk Kecantikan
Untuk merawat rambut dan kulit, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti minyak moringa.

Dream - Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tumbuhan kelor ternyata juga biasa dipakai di dunia kecantikan. Minyak kelor atau moringa oil biasa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit.

Moringa oil merupakan minyak yang diekstrak dari batang dan biji polong tumbuhan bernama latin Moringa oleifera itu. Moringa oil terkandung di berbagai produk kosmetik. 

Minyak kelor memiliki kandungan kolagen, yang empat kali lebih baik dibanding dengan wortel. Kandungan kolagen, dipercaya dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Berikut ada beberapa khasiat minyak kelor, yang bagus untuk kecantikan, yuk simak:

1 dari 2 halaman

  • Membuat Rambut dan Kulit Menjadi Lebih Kuat

Minyak kelor memiliki banyak kandungan asam lemak yang dibutuhkan, salah satunya oleic acid. Kandungan ini, dapat membantu kamu memperkuat lapisan pelindung kulit. Selain itu, juga bisa mengunci kelembapan di wajah.

  • Melawan Tanda Penuaan

Minyak kelor memiliki kandungan vitamim E yang tinggi, yang memiliki kemampuan antioksidan. Vitamin E, merupakan vitamin yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan kulit, dan bekas jerawat. Vitamin E juga dapat membuat rambut lebih terhidrasi, dan terlihat sehat.

© Dream
2 dari 2 halaman

  • Mempercepat Penyembuhan 

Didalam minyak kelor, diketahui terdapat sifat antibakteri, yang sudah dimanfaatkan untuk perawatan tradisional untuk penyembuhan. Karena adanya sifat tadi, minyak kelor dapat kamu manfaatkan sebagai pembersih untuk mencegah bakteri dan jamur yang akan mendatangkan masalah. 

  • Mengontrol Produksi Minyak

Minyak kelor merupakan minyak yang memiliki kemampuan melembapkan yang unik, karena mengandung vitamin E. Oleh karena itu, minyak kelor bisa menjadi pelembap yang dapat membantu mengontrol profuksi minyak. Menggunakan minyak kelor juga tidak akan membuat pori-pori tersumbat. 

Sumber: femina.in

Beri Komentar