Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Manfaat Masker Daun Kelor, Kaya Nutrisi yang Ampuh Membuat Kulit Lebih Sehat dan Cantik

8 Manfaat Masker Daun Kelor, Kaya Nutrisi yang Ampuh Membuat Kulit Lebih Sehat dan Cantik (Foto Ilustrasi: Shutterstock.com)

Dream – Kelor banyak dijumpai di Indonesia. Daun kelor bahkan kerap kali dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai masakan yang lezat, misalnya saja dimasak menjadi sayur bening dengan tambahan jagung manis.

Tak hanya menjadi olahan masakan saja, daun kelor juga menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Sudah banyak produk-produk kesehatan yang memanfaatkan daun kelor karena tanaman bernama latin Moringa oleifera ini memiliki beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya saja terdapat kandungan antioksidan, zat besi, protein, kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Selain itu, bagi para perempuan yang ingin menjaga penampilannya dengan memiliki wajah yang cerah dan cantik, maka bisa menggunakan daun kelor untuk dijadikan masker wajah. Manfaat masker daun kelor ini tak boleh kamu remehkan begitu saja, sahabat Dream. Adanya kandungan berupa antibiotik dalam daun kelor ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Daun kelor

Nah, daripada penasaran apa saja manfaat masker daun kelor, berikut sebagaimana telah dirangkum dari bola.com.

Manfaat Masker Daun Kelor

Manfaat Masker Daun Kelor

Sebagai Antioksidan

Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu menjaga kulit tidak terlihat kusam dan tidak mudah diserang bakteri. Ini tentunya sangat diperlukan bagi sahabat Dream yang kerap menjalani aktivitas di luar rumah. Karena di luar rumah, kulitmu akan lebih mudah terpapar debu, asap kendaraan, sinar matahari, dan bakteri-bakteri yang membahayakan.

Nah, demi menjaga kulitmu tetap sehat, namun tak menghalangi aktivitas di luar rumah, kamu bisa memanfaatkan daun kelor. Caranya adalah dengan menyediakan daun kelor yang segar lalu dihaluskan sampai menjadi krim yang ditambahkan dengan masu. Oleskan di wajah sekitar 15 sampai 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Daun kelor memang menyimpan segudang khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya adalah bisa mengangkat sel kulit mati. Hal ini karena kandungan berbagai vitamin yang dimiliki oleh daun kelor yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati serta menjaga agar kulit tetap mendapatkan nutrisi.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu hanya perlu menyediakan daun kelor yang diletakkan di permukaan kulit yang ingin agar kulit matinya terangkat. Atau bisa juga dijadikan masker wajah.

Mengecilkan Pori-pori Kulit

Pori-pori kulit yang besar memang bisa menurunkan penampilan. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena hal tersebut bisa kamu atasi dengan mudah dan murah. Yakni dengan menggunakan masker daun kelor. Manfaat masker daun kelor ini bisa kamu dapatkan jika menggunakannya secara rutin. Dan barulah kamu bisa melihat pori-pori kulitmu mengecil secara perlahan dan membuatmu tampil dengan percaya diri.

Mengatasi Mata Panda

Bagi sahabat Dream yang kelelahan, baik itu karena bekerja atau belajar sampai harus lembur, biasanya sering muncul mata panda atau lingkaran hitam di area bawah mata. Kondisi ini mudah sekali terlihat oleh orang lain dan menunjukkan bahwa dirimu benar-benar sangat kelelahan.

Meski begitu, mata panda tersebut bisa kok dihilangkan. Caranya adalah dengan menggunakan daun kelor yang memiliki kandungan vitamin A, B6, dan protease. Kamu bisa membuat masker daun kelor tanpa diberi campuran apapun.

Manfaat Masker Daun Kelor

Manfaat Masker Daun Kelor

Mengatasi Jerawat

Manfaat masker daun kelor selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat. Keberadaan jerawat di wajah memang membuat seseorang jadi tidak percaya diri karena bisa menurunkan penampilan, baik laki-laki maupun perempuan. Untuk mengatasinya, sahabat Dream bisa memanfaatkan daun kelor. Hal ini karena daun kelor memiliki kandungan vitamin dan protease yang ampuh dalam mengatasi jerawat.

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan daun kelor segar, lalu ditambahkan madu atau bisa juga buah naga. Kemudian oleskan ke wajah untuk dijadikan masker. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas. Gunakan selama dua hari sekali selama satu bulan dan lihat hasilnya pada wajahmu yang sebelumnya berjerawat.

Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit yang berminyak bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Ada banyak sekali produk yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak ini. Namun, tak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan daun kelor yang alami. Di mana dalam daun berwarna hijau ini terkandung vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Manfaat masker daun kelor ini bisa kamu dapatkan dengan turut menambahkan alpukat agar kandungan vitamin E semakin meningkat. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah menjadi masalah tersendiri yang dialami oleh beberapa orang. Biasanya orang yang memiliki jerawat akan mengalami kondisi tersebut. Meski begitu, hal tersebut masih bisa kamu atasi dan membuat penampilanmu kembali memuaskan.

Salah satu manfaat masker daun kelor adalah bisa mengatasi flek hitam. Jangan lupa untuk menambahkan madu atau bisa juga temulawak agar hasilnya bisa lebih maksimal dan akan mudah menempel di kulit wajah.

Mencegah Kerutan dan Penuaan Dini

Manfaat masker daun kelor selanjutnya adalah mencegah kerutan dan penuaan dini. Kerutan dan penuaan dini menjadi masalah yang cukup mengkhawatirkan bagi sebagian besar orang. Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai faktor. Misalnya saja karena kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan yang tidak sehat, paparan polusi dan sebagainya.

Nah, untuk mencegahnya kamu bisa memanfaat daun kelor. Sahabat Dream bisa mengonsumsinya dengan berbagai macam olahan untuk meningkatkan kadar dopamin dan serotonin.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini!

Ada beberapa tips yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kendur. Yuk, simak cara mengencangkan kulit secara alami menggunakan 3 bahan rahasia ini!

Baca Selengkapnya
Tunda Munculnya Kerutan Bawah Mata dengan 5 Masker Alami Buatan Sendiri

Tunda Munculnya Kerutan Bawah Mata dengan 5 Masker Alami Buatan Sendiri

Menghidrasi bagian bawah mata menggunakan masker sangat penting untuk mencegah keriput serta mempertahankan kulit sehat.

Baca Selengkapnya
Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Tepat Memilih Masker Wajah, Beda Masalah Kulit Beda Juga Solusinya

Pilihlah jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu untuk hasil yang optimal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

5 Perpaduan Bahan Aktif Rekomendasi Dokter Kulit yang Bikin Kulit Mulus

Padukan dua bahan aktif berbeda untuk manfaat skincare yang maksimal. Cari tahu juga perpaduan yang aman untuk kesehatan kulit agar tidak iritasi.

Baca Selengkapnya
Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kulit yang mengendur bisa diatasi dengan pemakaian skincare dan memperbaiki pola hidup. Bahkan, pijatan wajah pun bisa membantu mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh, Penurun Gula Darah Hingga Anti-kanker

Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh, Penurun Gula Darah Hingga Anti-kanker

Inilah beberapa manfaat minum air rebusan ketumbar bagi kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kaya Nutrisi, Ini 4 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Ragam manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya baik buat meningkatkan ASI saja, lho.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Krim Malam Terbaik untuk Mencerahkan Wajah, Jangan Asal Pilih

10 Rekomendasi Krim Malam Terbaik untuk Mencerahkan Wajah, Jangan Asal Pilih

Memiliki kulit wajah yang cerah merupakan keinginan semua wanita. Yuk ikuti rekomendasi krim malam berikut!

Baca Selengkapnya
Deretan Manfaat Rebusan Serai yang Baik untuk Tubuh Hingga Lawan Kanker

Deretan Manfaat Rebusan Serai yang Baik untuk Tubuh Hingga Lawan Kanker

Daun serai yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Baca Selengkapnya