MUA Gigi Hadid Bocorkan 6 Trik Memiliki Bulu Mata Sempurna

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 23 November 2018 09:15
MUA Gigi Hadid Bocorkan 6 Trik Memiliki Bulu Mata Sempurna
Bentuk bulu mata lentik supermodel Gigi Hadid memang selalu jadi idaman. Tenang kamu bisa mencobanya. Mau tahu triknya?

Dream - Gigi Hadid selama ini terkenal sebagai supermodel tersohor dunia. Selain cantik, salah satu bagian tubuh Gigi yang sangat diidamkan para wanita adalah bulu mata lentiknya.

Banyak wnaita mencoba meniru gaya mata lentik milik Gigi. Salah satu cara yang paling awam adalah menggunakan maskara. Tentu saja ada yang gagal dan berhasil dengan metode ini. 

Memang untuk merias bagian penting ini, Sahabat Dream tidak boleh sembarangan. Perlu melatih diri berkali-kali sampai menghasilkan riasan yang diingini.

Jangankan pemula, mereka yang sudah piawai merias bulu mata saja terkadang masih terkendala dengan masalah seperti bulu mata menggumpal dan lengket dari maskara.

 shutterstock© dream.co.id

Namun, Sahabat Dream tidak usah khawatir berkepanjangan. Dikutip dari Elle.com, makeup artist Erin Parsons membagikan cara menggunakan maskara dan menghasilkan bulu mata yang indah tanpa masalah.

Dengan pengalamannya sebagai makeup artist (MUA) supermodel Gigi Hadid, Erin menjabarkan enam masalah bulu mata dan cara mengatasinya.

1 dari 6 halaman

1. Selalu gunakan pengeriting bulu mata

 shutterstock© dream.co.id

" Salah satu kesalahan terbesar kaum wanita adalah malas memakai pengeriting bulu mata. Kalau hanya memakai maskara, bulu mata akan cepat layu," kata Erin.

" Alat ini akan menjaga bulu mata tetap tegak. Pertama, saya akan menjepit sedikit di bagian depan, tengah, dan kemudian belakang bulu mata," tambahnya.

2 dari 6 halaman

2. Selalu gunakan sisir bulu mata

 shutterstock© dream.co.id

" Salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan setelah memakai maskara adalah menggunakan sisir bulu mata. Bulu mata akan terlihat tidak saling berdempetan," katanya.

3 dari 6 halaman

3. Teknik memakai maskara

 shutterstock© dream.co.id

" Setelah mengeriting bulu mata, saya melapisinya dengan maskara dan membiarkannya kering. Jika bulu mata layu, saya akan mengeritingnya lagi dan mengaplikasikan lapisan maskara yang lain. Setelah itu saya akan menyisirnya. Saya mungkin akan melakukan proses itu berulang kali. Tergantung keperluan," katanya.

4 dari 6 halaman

4. Hindari penggunaan primer

Erin sendiri akan menghindari penggunaan primer. Namun dia akan menggunakan maskara bebas lilin yang lebih ringan karena mudah membersihkannya.

5 dari 6 halaman

5. Gunakan maskara hanya di bulu mata atas

 shutterstock© dream.co.id

Seringkali, ketika bekerja dengan selebriti untuk acara red carpet, Erin akan melewatkan penggunaan maskara di bulu mata bawah sepenuhnya.

" Ini lebih cantik. Tapi jika menggunakan maskara di bagian bawah, kadang-kadang saya juga mengaplikasikan concealer (di bawah mata). Saya mungkin hanya menggunakan maskara sebagai dasarnya," katanya.

6 dari 6 halaman

6. Aplikasikan maskara sebelum memakai bulu mata

 shutterstock© dream.co.id

" Saya hanya menggunakan bulu mata palsu jika diperlukan saja," katanya. Erin mengatakan bahwa ia lebih suka bulu mata yang alami. Jika ada yang dirasa kurang, dia baru menggunakan bulu mata palsu.

" Saya lebih suka memakai hanya beberapa helai atau separuh bulu mata dibandingkan menggunakan seluruhnya. Orang-orang lebih suka melihat Anda memiliki bulu mata alami dan tampak natural," katanya.

Beri Komentar