Tips Atasi Kulit Terbakar Agar Cepat Kembali Seperti Semula

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 23 Mei 2020 17:01
Tips Atasi Kulit Terbakar Agar Cepat Kembali Seperti Semula
Atasi rasa perih dan pigmentasi lebih cepat.

Dream - Jika tidak memakai tabir surya dengan tepat dan memakainya kembali setiap dua jam sekali saat beraktivitas di bawah sinar matahari, kulitmu akan terbakar.

Tanda kulit terbakar akan membekas dan menyebabkan rasa perih lebih lama. Dilansir Cosmopolitan.com, berikut tips meredakan kulit terbakar agar pulih lebih cepat.

Mandi Air Dingin

 Mandi Air Dingin© Shutterstock.com

Cara termudah untuk meredakan kulit terbakar adalah mandi air dingin. Ini akan meredakan peradangan akibat paparan sinar matahari. Tapi, jangan menggosok kulit terbakar dengan handuk agar tidak memperburuk kondisimu. 

1 dari 3 halaman

Memakai Aloe Vera Gel yang Didinginkan

 Aloe Vera Gel© Shutterstock.com

Aloe vera gel dapat menenangkan dan meredakan peradangan, kemerahan maupun rasa sakit pada kulit akibat paparan sinar matahari. Simpan aloe vera gel sebelum digunakan agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

2 dari 3 halaman

Memakai Pelembap yang Menenangkan

 Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Pelembap merupakan produk utama untuk meredakan peradangan dan berbagai masalah kulit. Pilihlah pelembap yang benar-benar memberikan kelembapan ekstra pada kulit agar sembuh lebih cepat.

3 dari 3 halaman

Memakai Susu

 Susu© Pexels.com

Merendam kain pada susu dan memaparkannya pada kulit yang terbakar dapat meredakan noda terbakar akibat paparan sinar matahari.

Susu mengandung vitamin A dan D yang akan membantu memperbaiki sel yang rusah. Sedangkan asam laktat berperan menjadi eksfoliator yang menghilangkan sel kulit mati. Lakukan ini ketika mandi.

(Sumber: Cosmpolitan.com)

Beri Komentar
Silahturahmi Online Bersama Keluarga Widi Mulia