Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

3 Kafe di Semarang yang Tawarkan Pengalaman Makan Tak Biasa

3 Kafe di Semarang yang Tawarkan Pengalaman Makan Tak Biasa Foto: Instagram.com/anetos.coffeebrunch

Dream - Buat kamu yang tinggal di luar Semarang, tampaknya Ibu Kota Jawa Tengah ini layak jadi destinasi liburan kamu selanjutnya.

Tak cuma soal museum, candi, taman bermain, dan wisata alam lainnya, tapi di Semarang juga punya kafe dan restoran yang bisa kamu jadikan tempat mengisi perut sambil menikmati keindahan lokasinya.

Bagi kamu yang tinggal di area Pulau Jawa, perjalanan ke Semarang menggunakan mobil pribadi bisa banget jadi alternatif.

Selain bisa menikmati keindahan Semarang, kamu juga bisa menjajal road trip sebagai pilihan perjalanan. Kamu dan keluarga atau rekan traveling bisa sambil menghirup udara segar selama traveling, kan?

Sesampainya di Semarang, jangan lewatkan tiga tempat makan yang tawarkan sajian khas Semarang dengan tempat yang memukau.

Serasa makan di Santorini

Ingin merasakan bagaimana rasanya berpesta di pulau Santorini Yunani sambil menikmati makanan Indonesia? Kunjungi Anetos Coffee and Brunch di Jl. Dr.Cipto Kp. Subuh No. 345, Karangturi, Semarang Timur.

Kafe ini memiliki interior yang unik menyerupai rumah bercat putih dan biru muda di Santorini, lengkap dengan area outdoornya.

Di luar, Anetos Coffee and Brunch terlihat tampak kecil di mata. Namun, saat kamu memasuki kafe ini, kamu akan terkejut dengan betapa luasnya kafe ini.

Dihiasi dengan ornamen dan tanaman hijau yang indah, di area outdoor, kamu akan menemukan beberapa spot foto luar biasa yang benar-benar layak untuk dipotret dan diunggah di media sosial.

Untuk menunya sendiri, Anetos Coffee and Brunch menyajikan pilihan hidangan Indonesia dan Barat yang lezat.

Didekorasi dengan cermat untuk memanjakan mata dan selera kamu.

Beberapa menu yang bisa kamu pesan di kafe ini antara lain nasi goreng seafood, dori krispi dengan sambal matah, cireng, club sandwich, fish and chips, serta spaghetti aglio e olio.

Berbagai macam minuman hangat dan dingin juga tersedia di kafe ini. Sahabat Dream tidak perlu khawatir dengan budget, karena makanan di tempat ini sangat terjangkau.

Selain itu, kamu juga bisa berbelanja beberapa pakaian vintage yang cantik di thrift shop kafe, mulai dari Rp70.000.

Alamat: Jl. Dr.Cipto Kp. Subuh No.345, Karangturi, Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah 50124
Telepon: +62 858 6600 0075
Jam buka: 10:00-22:00 WIB
Instagram: @anetos.coffeebrunch

Dinner dengan pemandangan Semarang

Mencari kafe atau restoran lain dengan area luar ruangan yang luar biasa?

Sahabat Dream wajib banget kunjungi Epicure Sky Terrace, restoran rooftop yang menyuguhkan pemandangan kota Semarang yang indah.

Tempat makan ini dapat ditemukan di Jl. Sisingamangaraja No.21, Candi, Candisari.

Begitu menginjakkan kaki di dalam restoran ini, kamu akan disuguhkan dengan interior berdesain elegan yang Instagrammable, lengkap dengan area indoor dan outdoor.

Di area rooftop Epicure Sky Terrace, kamu dapat menyaksikan gemerlap lampu kota Semarang dari kejauhan, sambil menikmati pilihan hidangan yang menggugah selera.

Saking indahnya, untuk makan di sini pastikan kamu sudah melakukan reservasi terlebih dulu, ya, Sahabat Dream.

Hidangan yang disajikan di restoran ini bervariasi dari masakan Indonesia, Asia, hingga Barat yang lezat, dengan harga yang terjangkau berkisar antara Rp10.000 hingga Rp70.000.

Nikmati beberapa se'i Manado, hot plate bulgogi tradisional, atau daging sapi Chicago yang pedas, ditemani dengan segelas susu, kopi, dan jus yang enak.

Alamat: Ps. Sisimangaraja, Jl. Sisingamangaraja No.21, Candi, Kec. Candisari, Semarang, Jawa Tengah 50252
Telepon: +62 822 2544 4501
Jam Buka: 11:00-22:00 WIB (Senin-Selasa) | 11:30-22:00 WIB (Minggu)
Instagram: @epicure.skyterrace

Restoran klasik yang modern

Jika kamu dan keluarga sedang berjalan-jalan di sekitar kawasan Kota Tua yang legendaris di Semarang dan menemukan keindahan landmark klasik di kawasan tersebut, maka restoran ini pasti layak untuk dikunjungi.

Terletak hanya beberapa langkah dari Gereja Blenduk di Jl. Letjen Suprapto Nomor 59, Spiegel Bar and Bistro, menawarkan pengalaman bersantap yang benar-benar fantastis.

Bangunan restoran ini telah berdiri sejak tahun 1895. Awalnya ditinggalkan di masa lalu, bangunan lama kemudian direnovasi dan diubah menjadi Spiegel Bar and Bistro pada 2015 lalu.

Secara konseptual, Spiegel Bar and Bistro menampilkan dirinya sebagai restoran Eropa klasik, dapat terlihat dengan jelas saat kamu memasuki tempat yang benar-benar Instagenic ini.

Empat pilar hijau berhias terlihat berdiri di antara deretan meja dan kursi makan antik, dikelilingi dinding bata yang estetis.

Di sini, kamu akan disuguhi masakan Barat yang lezat, yang mencakup menu sarapan sepanjang hari, sup, salad, burger, pasta, pizza, dan berbagai macam makanan Eropa lezat lainnya.

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No.34, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara Utara, Semarang, Jawa Tengah 50174
Telepon: +62 812 2806 8785
Jam Buka: 11:00-22:00 WIB (Minggu-Kamis) |
11:30-12:00 WIB (Jumat-Sabtu)
Instagram: @spiegelbistro

Sumber: Indonesia Travel

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan blewah dengan minuman berkafein seperti kopi dan teh ternyata bisa menghadirkan cita rasa yang segar serta unik. Menu ini bisa dijadikan menu buka puasa.

Baca Selengkapnya
8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

8 Rekomendasi Desa Wisata di Jogja untuk Isi Waktu Liburan, Sajikan Pengalaman Unik Tak Terlupakan

Yogyakarta juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang unik

Baca Selengkapnya
Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Gampang Banget, Bikin Roti Kopi Lembut ala Cafe untuk Sarapan

Roti kopi dengan selai mentega yang creamy bisa jadi hidangan saat sarapan atau camilan sore. Cara membuatnya pun mudah dengan berbekal roti tawar.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Rumah Ahmad Dhani Dipakai Gelar Tarawih Berjemaah, Netizen Ramai Bergunjing

Niat Ahmad Dhani menjadikan rumahnya sebagai tempat menggelar sholat tarawih berjemaah malah jadi gunjingan netizen. Apa saja sih nasihat dari netizen +62?

Baca Selengkapnya