5 Ide Travel Seru di Desa Wisata Keciput Bangka Belitung, Memorable Banget

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 12 Agustus 2022 18:36
5 Ide Travel Seru di Desa Wisata Keciput Bangka Belitung, Memorable Banget
Ada wisata apa aja si di Desa Wisata Keciput?

Dream - Bangka Belitung tak hanya terkenal dengan bangunan SD Muhammadiyah Gantong yang terkenal karena film Laskat Pelangi. Provinsi yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung juga banyak menawarkan destinasi pantai yang sudah terlebih dahulu tersohor.

 

Salah satu yang tak kalah menarik adalah desa Keciput yang merupakan suatu daerah Pesisir Utara di Pulau Belitung. Keindahan alam yang ada di Kepicut juga menempatkannya sebagai salah satu desa wisata. 

Terkenal dengan keindahan wisata bahari, kamu bisa mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang yang pesoannya tak perlu diragukan lagi. 

Selain bermain di Pantai Tanjung Kelayang, masih banyak aktivitas liburan yang bisa kamu lakukan di Desa Keciput. 

Penasaran dengan beragam aktifitasnya? Langsung aja yuk cari tahu ada wisata apa aja di sini!

1 dari 3 halaman

  • Menikmati Keasrian Pantai Tanjung Kelayang

Tentunya aktivitas liburan yang bisa kamu lakukan adalah menikmati cantiknya Pantai Tanjung Kelayang.  Objek wisata ini, menjadi spot favorit untuk para wisatawan, lokal maupun mancanegara. 

Salah satu tujuan destinasi Pantai Tanjung Kelayang adalah keindahan air laut yang jernih, dengan pasir putih yang bersih. Kamu bisa menikmati spot travel ini hanya dengan sekadar bermain di tepi pantai atau langsung berenang sekalian. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

2 dari 3 halaman

  • Intip Indahnya Bawah Laut 

Jika masih ingin berlama-lama main di air, kamu juga bisa mencoba snorkeling dan diving untuk melihat keindahan alam bawah laut yang ada di Desa Keciput. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Kamu bisa melakukan aktivitas tersebut di sekitar pantai yang ada dekat Pantai Tanjung Kelayang, yaitu Pulau Lengkuash dan Pulau Batu Garuda. 

Kedua pulau tadi, memiliki pemandangan bawah laut yang keindahannya tak perlu ditanya. 

  • Bermain Penyu 

Puas menikmati keindahan laut, Kamu juga melanjutkan aktivitas travel seru dengan bermain bersama penyu di penangkatan tukik atau anak penyu. 

Wisata edukasi yang dikelola warga lokal bertujuan untuk melestarikan keberadaan penyu sehingga berkembang biak dengan baik. 

Di sini, kamu bisa melihat penyu sisik, yang dilindungi dan hampir terancam punah. 

3 dari 3 halaman

  • Kulineran!

Tak pas rasanya jika aktivitas traveling tanpa menyantap makanan setempat. 

Masyarakat Belitung memiliki sebuah tradisi makan bersama yang disebut makan bedulang.  Makanan akan disajikan di atas nampan besar untuk empat orang dengan posisi duduk berdekatan. 

Sajian lokal yang terkenal selalu ada di tradisi makan bedulang adalah sup ikan bernama gagan. 

  • Batik Tulis untuk Oleh-Oleh

© Ilustrasi/ Shutterstock

Sebelum pulang, kamu juga bisa banget belanja batik tulis khas Belitung, untuk dijadikan oleh-oleh. 

Batik tulis khas Belitung memiliki keunikannya tersendiri dengan motif ikonik pesisir pantai utara Tanjung Kelayang, contohnya motif daun simpor dan ikan cempedik. 

(Sah, Sumber: Wonderful Indonesia)

Beri Komentar