Destinasi Wajib di Qatar, Datang ke Masjid Imam Abdul Wahhab

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 12 Juli 2022 09:12
Destinasi Wajib di Qatar, Datang ke Masjid Imam Abdul Wahhab
Masjid Abdul Wahhab yang merupakan Masjid Agung Qatar.

Dream - Helatan Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Doha, Qatar, pada November 2022 mendatang membuat masyarakat ramai menyambut antusias. Tak terkecuali masyarakat di luar Qatar yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

Buat Sahabat Dream yang bercita-cita ingin mendatangi Qatar sebagai destinasi wisata, kini saat yang tepat. Kamu bisa traveling sekaligus menyaksikan tim sepak bola internasional favorit bareng keluarga atau kerabat.

Tapi, jika berkesempatan ke Doha, Qatar, sebagai umat Muslim jangan lupa untuk berkunjung ke masjid terbesar di sana yaitu Masjid Imam Abdul Wahhab yang dikenal sebagai Masjid Agung Qatar.

Ilustrasi© shutterstock

Diresmikan pada 2011 silam, masjid ini memiliki ciri khas arsitekstur Islam yang memukau. Tak cuma ruang beribadah yang terpisah antara pria dan wanita, di sini juga terdapat tiga perpustakaan, dan ruang khusus untuk menghafal Quran. 

Masjid yang dapat menampung hingga 30.000 jamaah ini, memiliki pemandangan cakrawala Doha dengan rangkaian lengkungan dan kubah terbesar di negaranya. 

1 dari 1 halaman

Desain yang memikat

Desain interior dengan lantai marmer berwarna tanah membuat jamaah akan merasa sejuk walaupun saat musim panas. Dengan koridor yang ditutupi kubah kecil juga dapat memberikan keteduhan. 

Masjid ini terdiri dari total 93 kubah, beberapa di antaranya berada di atas ceruk shalat atau ruang salat.

Pelajaran agama ditawarkan sepanjang tahun dengan kalender program sosial, pendidikan, dan budaya yang kuat. 

Didirikan Sheikh Jassim bin Mohammed Al Thani untuk mengenang ayahnya masjid ini dibuka untuk umum termasuk untuk non-muslim yang ingin mengetahui sisi masjid secara dalam.

Namun, saat akan masuk ke area masjid, semuanya harus melepas sepatu dan pastinya para traveler harus mengenakan pakaian yang tertutup.

Buat wanita yang tidak membawa penutup kepala, di sana tersedia semacam selendang untuk menutupi area kepala dan sekitarnya. 

Sumber: Visit Qatar

Beri Komentar