Ada Musisi Internasional di Ubud Village Jazz Festival 2022

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 10 Agustus 2022 09:12
Ada Musisi Internasional di Ubud Village Jazz Festival 2022
Tahun ini, Ubud Village Jazz Festival 2022 bakal ada musisi internasional.

Dream - Pagelaran musik di Tanah Air kembali berdendang melihat rendahnya angka kasus COVID-19 di Indonesia. Ragam acara musik pun mulai berseliweran baik di Ibu Kota maupun kota-kota lainnya.

Salah satunya Ubud Village Jazz (UVJF) 2022 yang siap menyapa kamu dengan menghadirkan sederet musisi yang bakal mengajak kamu menyanyi dan menikmati musik di tengah sejuknya Ubud.

Merupakan ajang tahunan para musisi jazz, tahun ini UVJF bakal jadi acara yang ke-9 yang pastinya sudah kamu tunggu-tunggu sejak dua tahun terhalang pandemi COVID-19.

Catat, lokasi UVJF 2022 akan diadakan di ARMA Museum yang berlokasi di Pengosekan, Ubud, dan berlangsung pada Jumat, 12 dan Sabtu, 13 Agustus 2022.

1 dari 6 halaman

Suasana Bali yang begitu hangat

Tak cuma menghadirkan musik sebagai sajian utama, di UVJF 2022 kamu bakal dimanjakan dengan banyaknya koleksi lukisan dan taman bergaya Bali yang akan membuat suasana pertunjukan musik semakin asyik.

Ilustrasi© Shutterstock

Acara yang digelar selama dua hari ini didukung langsung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) RI.

UVJF 2022 juga masuk dalam salah satu acara di Karisma Event Nusantara yang merupakan rangkaian kegiatan Kemenparekraf RI sebagai acara berskala internasional.

Banyak banget musisi jazz berbakat yang bisa kamu tonton di UVFJ 2022. 

2 dari 6 halaman

Akan ada musisi internasional

Mulai dari Tohpati yang hadir dengan Tohpati Bertiga, gitaris Jazz Balawan hadir bersama Batuan Ethnic Fusion, Soulfeggio's " Tribute to Natalie Cole" , Warman Sanjaya & Irsa Destiwi Project, Gustu Brahmanta Project, Gev Delano pemain bass jazz berusia 12 tahun yang hadir bersama Krisna Dharmawan, Gede Yudistira hingga Gradu Boanerges, dan Panacea. 

Jika nama-nama musisi keren tadi merupakan musisi jazz lokal yang sudah dikenal karyanya hingga di kancah internasional, kira-kira siapa musisi jazz mancanegara yang akan tampil?

Kali ini akan ada The Bernard Van Rossum Quartet dari Belanda, pemain saxophone terkenal Eropa yang akan membawakan kuartetnya di panggung UVJF 2022.

Selain itu, ada juga Sum Kim, gitaris muda berbakat dari Korea Selatan yang interpretasi uniknya tentang jazz dapat kamu nikmati tahun ini.

Jadi, siap ke Ubud Village Jazz Festival 2022?

Sumber: Indonesia Travel

3 dari 6 halaman

Mau Traveling Sambil Tonton Piala Dunia di Qatar, Perlu Siapkan Apa Saja ya?

Dream - Liburan jadi momen yang seru dan ditunggu banyak orang. Ketika telah menentukan destinasi yang ingin dikunjungi, Sahabat Dream sebaiknya melakukan riset terkait kota atau negara yang dituju terlebih dahulu.

Banyak hal yang bisa kamu cari tahu tentang negara atau tempat yang akan kamu kunjungi.  Salah satu yang terpenting adalah mengetahui iklim dan cuaca negara yang akan dikunjungi agar bisa mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan nantinya. 

6 Destinasi Wisata 'Family Friendly' di Yogyakarta

Meski memiliki musim panas yang cukup panjang, tidak ada salahnya menjadikan Qatar, negara di Timur Tengah, sebagai destinasi liburan masyarakat Indonesia. Terlebih buat kamu pecinta sepakbola. Tahun ini Qatar akan menjadi perhatian pusat perhatian dunia karena pertama kalinya menggelar event akbar Piala Dunia 2024.

Qatar memiliki beragam destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Namun sebelum memilih Qatar sebagai the next destination, kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum mengunjunginya.

4 dari 6 halaman

Waktu yang Tepat

Waktu terbaik untuk mengunjungi Qatar berada dari bulan Oktober hingga Mei, di mana banyak acara dan event yang digelar dalam kurun waktu tersebut.

Sekaligus dalam durasi itu, Qatar memiliki suhu yang cenderung sejuk, membuat kamu nyaman saat liburan, karena saat musim panas Qatar bisa memiliki suhu super panas, hingga 50’c. 

Upnormal Cafe Kalahkan Starbucks Sebagai Tempat Nongkrong Favorit di Indonesia

Gunanakan Outfit yang Sesuai

© Ilustrasi/ Shutterstock

Qatar merupakan negara muslim di mana banyak penduduk Qatar yang memiliki rasa toleransi tinggi, terhadap wisatawan.

Namun, untuk menghargai negara ini, kamu perlu tampil dalam busana yang sopan.  

Jika sedang berada di tempat seperti kolam renang atau pantai, menggunakan bikini masih diperbolehkan. Namun, untuk menghargai warga asli, kamu bisa menggunakan baju yang menutup bahu dan melewati lutut. 

Mencoba Doha Metro 

Saat berada di Doha, Ibu Kota Qatar, kamu akan dipermudahkan dalam berpergian karena adanya Doha Metro. Kamu bisa mudah wara-wiri ke beberapa destinasi wisata dengan Doha Metro.

 

5 dari 6 halaman

Hargai Etika Lokal

Berada di negara orang, tentunya masyarakat sana memiliki budayanya sendiri yang harus kita hargai.

Dalam makan misalnya, etika lokal di Qatar adalah menghindari makan dengan tangan kiri, seperti di Indonesia, makan lebih baik dan sopan dilakukan dengan tangan kanan. 

5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Saat Ada di Hong Kong

Jangan Prasangka Buruk

Negara Timur Tengah biasanya memiliki budayanya sendiri, di mana banyak orang jadi malas mengujunginya, termasuk Qatar.

Padahal, tiap tahunnya jumlah wisatawan internasional yang meningkat membuat Qatar memiliki perubahan yang bisa kamu rasakan.

Aman untuk Perempuan 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Qatar dianggap sebagai negara teraman untuk perempuan. Tak heran, kamu bisa berkunjung ke Qatar seorang diri tanpa kekhawatiran berlebih. 

Mencoba Sarapan Lokal

Rasanya kurang pas jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khasnya.

Kamu bisa mencoba sarapan lokal di Qatar dengan minum Karak, yaitu teh yang dibuat dengan susu kental manis, kapulaga, jahe, kunyit, dan gula.  

Solusi Mengepak Hijab yang Terlalu Banyak Saat Liburan

Untuk makanannya, kamu bisa sarapan dengan chapati, roti pipih yang biasa disajikan bersama madu dan keju. 

Melihat Burung Nasional Qatar, Elang

Burung nasional di Qatar adalah elang, dimana burung ini sangat dihormati dan dibiarkan terbang dan memiliki tempat duduknya sendiri

Bahkan, di Doha ada rumah sakit khusus elang, sekaligus pasar elang. Kamu harus banget berkunjung ke Souq Waqif untuk melihat burung-burung ini. 

Qatar Pusat Seni di Timur Tengah

Qatar jadi pusat kesenian di Timur Tengah, tak heran kamu bisa menemukan beragam karya seni yang menakjubkan. Saat datang ke Qatar lewat Bandara Internasional Hamad, kamu akan melihat selusin instalasi karya seniman terkenal dunia.

6 dari 6 halaman

Bersantai di Taman


© Ilustrasi/ Shutterstock

Qatar memiliki banyak lahan gurun. Jika sudah bosan, kamu wajib bersantai di taman hijau yang ada di Doha. Salah satunya ada Taman MIA yang ada di belakang Museum Seni Islam, kamu bisa bersantai sambil makan jajanan khas Qatar.  

Hore! Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition 2022 Resmi Dibuka, Bertabur Promo Travel Berharga Miring

Gurun Pasir 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Sulit rasanya menemukan gurun pasir di Indonesia. Oleh karena itu jangan lewatkan kunjungan kamu ke gurun pasir saat berada di Qatar. 

Jangan lupa untuk abadikan momen sebanyak-banyaknya dan unggak ke media sosial.

Ketahui sejarah Qatar

Tak hanya berlibur, kamu juga bisa menggali informasi tentang sejarah yang ada di Qatar, misalnya berkunjung ke beberapa museum yang ada.

Jangan lupa mengunjungi Petroglif yang ada di Al Jassasiya dan Benteng Al Zubarah yang sudah terdaftar di UNESCO. 

Jadi, sudahkah kamu siap liburan ke Qatar?

Sumber: Lonely Planet

Beri Komentar