Ilustrasi (Foto: Www.trav.co.in)
Dream - Jadwal liburan sekolah yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri mendatangkan berkah bagi sejumlah perusahaan penjualan tiket online. Hal itu diakui pula Chief Communication Officer sekaligus pendiri Tiket.com, Gaery Undarsa, yang merasakan peningkatan transaksi sejak awal Juni 2016.
Dua momen liburan ini mencatatkan kenaikan angka yang cukup signifikan. Bahkan lonjakan traffic mencapai 60 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mengalami kenaikan di angka 40 persen.
" Tahun ini beda banget dibanding tahun lalu. Kita dari segi industri travel telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk memberikan promo dan chanel yang tepat," ungkap pria yang akrab disapa Gery tersebut di acara Media Gathering, Senin, 20 Juni 2016.
Selain itu, Gery juga mengamati perkembangan masyarakat Indonesia yang telah bergeser dari pencarian di website beralih ke aplikasi mobile. Sehingga perusahaannya ikut menyesuaikan tren dengan menyediakan berbagai promo dalam bentuk layanan mobile apps.
" Lebaran tahun lalu omzet kurang dari 10 persen dari mobile. Tapi tahun ini naik jadi 35-40 persen. Orang Indonesia mulai comfortable beli lewat HP," imbuh Gerry yang dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.
Sedangkan untuk tahun ini, Gerry menargetkan kenaikan revenue penjualan mencapai 100 persen sampai sesudah lebaran. Serta difokuskan pada penjualan tiket pesawat dan hotel saja.
" Karena tiket kereta api sudah habis ya sejak H-90 yang lalu," tutupnya.
Advertisement
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN
Trik Wajah Glowing dengan Bahan yang Ada di Dapur