Ilustrasi (Foto: Shutterstock.com)
Dream - Staycation menjadi salah satu tren wisata yang banyak digemari. Tak hanya sekadar liburan singkat, staycation menjadi waktu yang berkesan bagi para pelancong di tengah kesibukan sehari-harinya.
Bahkan, Google Year in Search Indonesia pada tahun 2021 melaporkan hasil penelusuran staycation di Google meningkat hingga 85 persen.
Tak heran, berbagai platform pariwisata berbondong-bondong menghadirkan inovasi seiring dengan pertumbuhan tren staycation. Juga untuk mendorong roda bisnis di sektor pariwisata.
Tak terkecuali Traveloka, perusahaan teknologi yang tak asing lagi dunia pariwisata itu juga mendata staycation yang dilakukan oleh konsumen pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.
Traveloka mengungkap kriteria tempat yang paling disukai konsumennya yakni menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah.
Kemudian dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang serta fasilitas kamar yang memadai.
“ Peningkatan tren staycation dan liburan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir menumbuhkan harapan sekaligus optimisme pelaku industri pariwisata seperti kami,” kata CEO & Rev Director of Verse Hotel, Gavin Gunawan, sebagai pelaku industri pariwisata, dalam keterangannya.
Salah satu yang sedang dicanangkan Traveloka untuk memfasilitasi konsumennya serta meningkatkan pertumbuhan bisnisnya adalah program Traveloka Staycation Week 2022, yang dimulai dari 21 Oktober hingga 3 November 2022.
Progam itu tak jauh dari hasil survei internal Traveloka pada September 2022 yang menunjukkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan dan liburan semakin menguat.
Di mana 70 persen pengguna Traveloka telah merencanakan liburannya dalam waktu dekat. Sementara itu, sebanyak 75 persen pengguna bahkan sudah merencanakan perjalanan liburan domestik dengan kota tujuan terfavorit seperti Bandung, Yogyakarta, dan Bali.
“ Kehadiran Traveloka Staycation Week 2022 merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan keuntungan lebih dan memenuhi aspirasi berlibur konsumen menjelang libur akhir tahun,” kata Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana.
Program ini juga sebagai bentuk dukungan dari Traveloka untuk pemerintah dengan terus berupaya mempromosikan berbagai destinasi wisata. Serta mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata ke tingkat sebelum pandemi sekaligus membantu menstimulasi peningkatan bisnis para mitra.
Sebagai informasi, Traveloka Staycation Week 2022 yang berlangsung selama dua pekan terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap.
Periode pemesanan akan berlangsung pada tanggal 21–28 Oktober 2022 dengan diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Sementara periode staycation akan berlangsung pada 29 Oktober–3 November 2022.
Advertisement
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya