Liburan Hemat dan Nyaman, Ikuti 5 Trik Ini

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 23 November 2022 07:36
Liburan Hemat dan Nyaman, Ikuti 5 Trik Ini
Ada juga beberapa trik dan tips liburan yang bisa kamu lakukan untuk menghemat budget liburan.

Dream - Liburan jadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Saat berlibur jangan lupa untuk melakukan persiapan yang matang agar liburan jadi lebih seru. 

Tentunya kamu harus menyiapkan budget tersendiri saat akan berlibur, agar kamu tetap bisa liburan tanpa memikirkan tabungan. Ada juga beberapa trik dan tips liburan yang bisa kamu lakukan untuk menghemat budget liburan. 

Misalnya, dengan memburu tiket pesawat yang diskonan atau melakukan banyak hal lainnya.  Berikut ini, adalah beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat liburan kamu lebih seru, hemat dan nyaman.

1 dari 5 halaman

  • Berburu Tiket Murah 

Jika kamu ingin mendapatkan tiket murah, rencanakan perjalanan dari jauh-jauh hari. Biasanya untuk mendapatkan tiket murah kamu bisa mendatangi festival dari travel agent, ataupun memilih tanggal penerbangan yang masih lama.

© Ilustrasi/Shutterstock

Jika ingin berhemat untuk tiket pesawat kamu juga bisa memilih maskapai penerbangan yang memiliki penerbangan dengan harga yang lebih murah, tapi kamu perlu mempersiapkan diri bahwa biasanya tidak ada bagasi yang bisa dibawa. 

  • Lipat Baju dengan Cara Digulung 

Agar kamu memiliki ruangan yang lebih luas di koper, lakukan lipat baju dengan cara digulung. Menggulung pakaian dapat membuat ruangan di koper menjadi lebih luas, dan membuat baju di koper tidak mudah lecek. 

© Ilustrasi/Shutterstock

2 dari 5 halaman

  • Ketahui Cara Menggunakan Google Translate

Saat liburan ke negara yang bahasanya berbeda manfaatkan dengan Google Translate. Google translate dapat membantu kamu menterjemahkan bahasa agar tetap bisa berkomunikasi.

© Ilustrasi/Shutterstock

Menggunakan Google translate ketika liburan, bisa jadi kunci kamu untuk liburan dengan nyaman dan bebas. Dengan menggunakannya kamu juga dapat liburan sendiri tanpa memerlukan tim pemadu. 

  • Google Maps Offline 

Jika ingin berlibur di tempat yang baru, pastinya belum tahu rute yang akan dilewati. Kamu bisa banget memanfaatkan Google maps untuk memberikan  arahan terkait lokasi dan peta di lokasi yang kamu tuju.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur Google maps yang sudah didownload, agar tetap bisa diakses ketika kamu offline. Biasanya saat sedang berlibur di suatu negara, banyak orang yang memilih untuk mengandalkan Wifi saja tanpa menggunakan kartu SIM card di negara tujuan

 

Sumber: HalalTrip

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

3 Rekomendasi Destinasi Liburan Bareng Keluarga

Dream - Liburan bareng keluarga tentu sangat mengasyikkan. Selain bisa mengusir stres karena penat usai bekerja, liburan bareng dapat mempererat hubungan emosional di dalam keluarga.

Namun, liburan bareng keluarga harus dipirkan secara matang. Pastikan akomodasi yang nyaman, apalagi jika membawa anak-anak, tentu kita harus mencari tempat yang kids friendly.

Selain itu, kita juga harus memikirkan juga kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama keluarga dalam liburan bareng. Sehingga suasana liburan bareng tidak membosankan.

Kira-kira, kegiatan seru apa saja yang cocok dilakukan bareng seluruh anggota keluarga?

Wisata Kapal Pesiar

Kita bisa mencoba aktivitas dan bertamasya bersama keluarga di dalam kapal pesiar. Berbagai pilihan makanan dan kegiatan seru bisa kita dapatkan di dalam kapal pesiar.

Ilustrasi© Shutterstock

Jangan lewatkan juga menikmati pemandangan dari kapal dan melihat lampu-lampu di daratan saat malam hari. Seperti kapal pesiar, resor all-in yang family-friendly adalah pilihan fantastis untuk perjalanan yang sangat pas jika kamu membawa keluarga.

4 dari 5 halaman

Main ke Taman Nasional

Jalan-jalan bersama keluarga ke taman nasional dan melakukan kegiatan di sekitarnya bisa dijadikan opsi saat traveling.

Misalnya kita bisa melihat Grand Canyon dan bebatuan merah Sedona dalam perjalanan saat melintasi melintasi Arizona dengan menyusuri Route 66.

Tapi, jangan lupa untuk menyiapkan makanan ringan untuk mengganjal perut kosong selama perjalanan. Apalagi jika kita membawa buah hati dalam perjalanan ini.

Selain taman nasional, kita juga bisa datang ke taman hiburan yang family-friendly, seperti Disney World, Universal Studios, Disneyland, dan taman bermain lainnya.

5 dari 5 halaman

Pantai Biar Santai

Ilustrasi© Shutterstock

Pantai merupakan tempat yang pas untuk liburan bersama keluarga. Jangan lewatkan untuk menyewa penginapan yang langsung menghadap pantai sehingga bisa main di pantai sesuka hati mulai dari matahari terbit hingga terbenam.

Jadi, kira-kira sudah kebayang mau bawa keluarga untuk liburan kemana?

Sumber: Travelandleisure

Laporan: Rena Safira

Beri Komentar