6 Trik Agar Makeup Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 20 Januari 2020 12:13
6 Trik Agar Makeup Tahan Lama
Yuk simak tipsnya sampai selesai.

Dream - Udara di Korea mungkin tidak selembap di Indonesia, namun kamu masih bisa mengambil tips dan trik kecantikan agar riasanmu tidak mudah luntur.

Dilansir dari Female Network, berikut tips Makeup Artist (MUA) asal Korea, Yena agar riasanmu tahan lama.

shutterstock© shutterstock.com

Salah satu yang disarankan Yena, pakailah masker bersuhu rendah. Tujuannya, agar wajah lebih lembap dan sejuk. Ini akan mempermudah dalam mengaplikasikan base makeup.

" Jika suhu wajah naik, kulitmu akan mengering dan menganggu kelembapan alaminya," katanya. 

1 dari 5 halaman

1. Menurunkan Suhu Wajah

 

Kamu juga bisa memakai pelembap yang didinginkan atau mengaplikasikannya dengan face roller dingin.

shutterstock© shutterstock.com

2. Memakai Pelembap

Gunakan pelembap setelah memakai masker untuk menjaga kelembapan wajah. Menepuk sisa serum pada wajah akan membuat terlalu banyak hal hang harus diserap kulit.

Sehingga, skincare dan produk lainnya akan menggumpal dan tidak terserap sempurna. Kamu boleh tidak memakai masker, tapi jangan lupa menggunakan pelembap dan primer.

2 dari 5 halaman

3. Mengaplikasikan Base Makeup yang Tipis

Semakin sedikit makeup yang dipakai akan lebih tahan lama. Ketika mengaplikasikan foundation, gunakan formula yang tahan lama dan jangan terlalu banyak agar tidak cakey.

Gunakan concealer di beberapa area wajah untuk tampilan yang lebih natural.

shutterstock© shutterstock.com

4. Menggunakan Bedak Pada Alis

Sebelum mengisi alis, gunakan sedikit face powder untuk membuat area sekitarnya lebih matte.

Ini akan mengatasi kelembapan di area tersebut akibat pemakaian skincare. Cara ini akan membuat produk alis lebih tahan lama.

3 dari 5 halaman

5. Tightlining

Jika eyelinermu mudah luntur, tightlining merupakan cara yang tepat untuk mengatasinya. Kamu hanya perlu memakai eyeliner di antara waterline dan bulu mata yang lebih sedikit mengandung minyak atau terkena air mata.

shutterstock© shutterstock.com

6. Memakai Dua Produk Bibir

Untuk membuat lipstik bertahan lama, Yena menggunakan lipstik matte dan liquid lip stain. Jadi ketika lipstikmu luntur, bibirmu akan tetap berwarna.

4 dari 5 halaman

Cara Mudah Merias Alis, Cukup 3 Menit!

Dream - Merias alis jadi bagian penting saat para perempuan merias wajah. Alis yang bagus akan membuat penampilan perempuan bertambah memesona.

Bagi sebagian perempuan, merias wajah memang gampang dilakukan. Tapi mereka biasanya butuh waktu lama untuk mempercantik bagian alias. Mereka bahkan rela mengorbankan waktu demi alis yang menarik.

shutterstock© shutterstock.com

Mulai dari membentuk bagian sudut alis, menyisir bulu halusnya, mengarsir warna, sampai merapihkan menggunakan concealer. Semua butuh ketelatenan agar alias menunjang penampilan.

Siapa yang suka lakukan ini saat merias alisnya?

5 dari 5 halaman

Ikuti cara-caranya

Buat kamu yang sampai saat ini masih merasa butuh waktu lebih untuk mendapatkan bentuk alis yang diingin, jangan putus asa.

Beauty vlogger Risa Resti Kustantia punya cara cepat merias alis dalam waktu tiga menit.

Melalui kanal YouTube, Risa membagikan cara mudah memoles alis yang bisa ditiru oleh Sahabat Dream. Risa menyulap alisnya menjadi menawan hanya dengan dua produk kecantikan.

Langsung klik di sini, Sahabat Dream!

Buat kamu yang ingin foto #MUOTD tampil di Dream.co.id, yuk kirimkan link video tutorial makeup yang sudah tayang di Instagram/YouTube kamu ke komunitas.dream@kly.id dengan identitas diri lengkap berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir, akun Twitter, dan Instagram, serta jelaskan tema makeup yang kamu gunakan.

Jangan lupa juga sertakan #MUOTD_(nama kamu) pada subjek email. 

 

 

Beri Komentar