Tips Ubah Ampas Kopi Jadi Scrub Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 14 Mei 2019 09:14
Tips Ubah Ampas Kopi Jadi Scrub Tubuh
Penasaran nggak sih sama keampuhan ampas kopi ini?

Dream - Apakah Sahabat Dream termasuk pecinta kopi? Kalau ya, Apakah kamu pernah membuat kopi mulai dari penggilingan sampai tahap akhir secara sendiri di rumah?

Ketika menggiling kopi, kemungkinan kamu akan menyisakan banyak ampas kopi. Nah, sebelum dibuang, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat kulit lebih bercahaya dan mengurangi selulit.

Ampas kopi bisa digunakan sebagai lulur. Kandungan antioksidan pada ampas kopi mampu memperlancar aliran darah dan membuat kulit glowing.

 shutterstock

Selain itu, ampas kopi dapat membantu mengurangi peradangan, pembengkakan di pergelangan kaki dan sendi lainnya, serta mengencangkan kulit.

Sahabat Dream bisa menggunakan ampas kopi untuk mengeksfoliasi kulit agar lebih halus dan kenyal. Sifat anti jamur dan anti bakteri dari kafein mampu mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

1 dari 1 halaman

Cara Membuat Scrub Kopi

Ambil dua sendok ampas kopi yang sudah diseduh. Tambahkan satu sendok makan kayu manis ke dalamnya. Lalu, taburkan gula pasir di atasnya dan aduk rata.

Setelah itu, tambahkan minyak kelapa dan aduk merata. Masukkan campurannya ke dalam wadah dan biarkan selama setengah jam.

 shutterstock

Saat mandi, basahi tubuh dengan air dan gunakan scrub kopi. Gosok perlahan dengan gerakan memutar agar kulit tidak mudah iritasi.

Berhati-hatilah pada area yang memiliki selulit seperti lengan dan paha. Setelah selesai, tunggu sekitar tiga menit, lalu bilas dengan air hangat.

 shutterstock

Minyak kelapa yang tersisa akan melembapkan kulit dan kamu tidak perlu menggunakan lotion lagi. Lakukan dua kali seminggu agar kulit lebih kencang dan glowing.

(ism, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri