Rekomendasikan Teman Pekerjaan, Dapat Duit Rp34 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 7 Februari 2018 18:24
Rekomendasikan Teman Pekerjaan, Dapat Duit Rp34 Juta
Menarik, bagaimana caranya?

Dream – Begitu membutuhkan tenaga baru, perusahaan akan membuat lowongan merekrut tenaga kerja. Perusahaan juga menjalankan berbagai cara agar mampu menarik minat calon karyawan untuk melamar.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan asal Malaysia, Colony. Perusahaan ini menawarkan hadiah 10 ribu ringgit (Rp34,65 juta) bagi siapa pun yang mereferensikan temannya untuk bekerja di sana.

Sekilas mungkin terdengar seperti multi level marketing (MLM). Nyatanya, sangat jauh dari praktik MLM.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu, 7 Februari 2018, Colony merupakan perusahaan rintisan dari dua tokoh terkenal di bidang media sosial Malaysia, Timothy Tiah dan Audrey Ooi. Perusahaan ini menawarkan uang kepada orang-orang yang merekomendasikan kandidat terbaik kepada Colony.

Talenta itu harus mengirimkan CV paling lambat 28 Februari 2018. Tentunya, hadiah diberikan kepada pemberi rekomendasi ketika temannya dinyatakan lolos kualifikasi dan bekerja selama 6 bulan masa percobaan.

Ada banyak posisi yang dibuka, seperti community manager dan business analyst. Kabar baiknya, lowongan kerja ini terbuka untuk pelamar dari berbagai negara.

Kabar buruknya, pemberi rekomendasi tidak bisa merekomendasikan diri sendiri. Baca selengkapnya di sini

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah