ART Cantik bak Model Ini Kabur karena Dilecehkan Sang Majikan

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 13 Mei 2022 17:46
ART Cantik bak Model Ini Kabur karena Dilecehkan Sang Majikan
Namanya Mbak Putri, ART cantik yang sudah tak tahan lagi di rumah majikannya.

Dream - Seorang wanita berprofesi sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) ditemui di pinggir jalan sedang kabur dari rumah majikannya. Ia mencari kendaraan sebagai tumpangan.

Kaburnya sosok cantik bak model ini lantaran telah mengalami perlakuan pahit dari majikannya. Ia mengaku pernah akan dilecehkan oleh bapak majikannya dan berbagai kelakuan yang membuatnya risih.

Karena sudah tak nyaman dengan perangai sang majikan, ia pun memilih pergi dari rumah itu. Gadis 17 tahun ini bahkan tak sempat berganti pakaian. Ia berencana untuk kembali ke rumahnya yang berada di Lampung Selatan.

Dihimpun dari kanal YouTube Eko Kucay, begini kisah selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Akan Dilecehkan Majikan

Wanita ini biasa disapa dengan panggilan Mbak Putri, ia merupakan gadis kelahiran Jawa. Saat ditemui oleh YouTuber Eko Kucay, ia mengenakan pakaian tidur berwarna hijau dengan rambutnya yang tergerai. 

Meskipun begitu, ia tampak tak seperti ART dengan paras cantiknya. Kukunya di cat hitam hingga penampilan rambutnya dengan sentuhan warna merah.

mbak putri© (Foto: YouTube Eko Kucay)

Selama satu bulan bekerja, Putri mengaku banyak mengalami hal kelam. Seperti yang paling parah adalah bapak majikannya yang hendak melecehkan dirinya. 

" Saya kan jadi ART sudah sebulan, terus majikan saya itu mau melecehkan saya. Terus saya kabur. Tadi nggak sempat ganti baju. Bangun tidur langsung pergi tadi," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Tidak Tahan dengan Perilaku Majikan

Putri kabur dengan tanpa persiapan, ia hanya asal berjalan sejauh mungkin dari rumah majikannya. Ia pun sempat dicurigai oleh Eko Kucay yang khawatir ia menjadi bagian dari sindikat penipuan berkedok wanita cantik. Namun gadis itu mengaku bukan penipu dan benar-benar sedang kabur. 

" Kalau saya lagi nyuci dilihatin, lagi nyapu kadang diikutin. Terus semalam ibu majikan saya pergi, terus bapaknya itu gedor-gedor pintu kamar saya. Akhirnya saya sudah mutusin paginya mau kabur gitu," cerita 

mbak putri© (Foto: YouTube Eko Kucay)

Eko pun mengajak putri untuk membeli pakaian ganti. Alhasil, wanita ini berubah penampilan dengan menggunakan hijab. Menurut Eko, penampilan seperti itu lebih tertutup dan aman dipakai saat perjalanan pulang.

3 dari 3 halaman

Menjadi ART Sejak SMP

Menjadi seorang ART rupanya telah dijalani Putri semenjak lulus dari SMP. Ia pun sudah berganti-ganti majikan. Sebagai ART, gadis ini mendapatkan gaji yakni Rp1,5 juta. Meskipun begitu, ia mengaku cukup untuk membiayai kehidupannya sendiri dan yang terpenting pekerjaan itu halal.

" Gaji tergantung ada yang Rp1,5 kalau awalan ada yang Rp1,4 itu. Aku masih awalan, gaji itu cukup," ujar Putri.

Ketika ditanya Eko kemana dia akan pulang? Putri ingin diantarkan ke terminal agar bisa pulang ke rumahnya di Kecamatan Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

" Beneran pak, saya mau pulang ke Natar. Dulu lulus SMP langsung kerja. Dari dulu kerja-kerja ART, tapi pindah-pindah rumah," ucap Putri.

Eko pun mengantarkannya sampai ke terminal dan memberi uang ongkos untuk Putri balik ke kampung halamannya.

 

Beri Komentar