Kisah OB Diganggu Makhluk Halus Saat Bersihkan Rumah Sewa

Reporter : Sugiono
Minggu, 23 Mei 2021 10:01
Kisah OB Diganggu Makhluk Halus Saat Bersihkan Rumah Sewa
Muncul suara seram saat lihat rekaman video. Tamu baru check-in langsung minta check-out

Dream - Hampir seminggu ini Nur Atiqah meratapi nasibnya yang baru saja di-PHK lantaran perusahaan tempatnya bekerja merugi akibat pandemi corona.

Walaupun pekerjaan dan gajinya di tempat itu tidak besar, namun setidaknya bisa memenuhi keperluan pribadinya sekaligus membantu perekonomian keluarga.

Seiring berjalannya waktu, kini sudah lima bulan wanita Malaysia itu hanya terdiam di rumah. Dia terpaksa bergantung kepada keluarganya untuk memenuhi keperluan sehari-hari sambil berusaha mencari pekerjaan lainnya.

1 dari 5 halaman

Cerita Atiqah Diganggu Makhluk Halus Saat Bersihkan Rumah Sewa

Ketika pemerintah menerapkan pembatasan sosial, Atiqah mengambil keputusan untuk bekerja sampingan membersihkan rumah dan apartemen yang dipesan melalui aplikasi online di sekitar Cameron Highlands.

" Kebetulan di Cameron Highlands banyak pengunjung yang berlibur. Waktu itu mereka tak boleh ke luar negeri sehingga persewaan rumah dan apartemen di sini semuanya penuh.

" Saya ambil peluang ini untuk bekerja bersih-bersih rumah dan apartemen setelah penyewanya pulang. Kebanyakan penyewa tidak menetap lama di sana," katanya.

2 dari 5 halaman

Bagaimanapun, kata Atiqah, tantangan pekerjaan barunya itu bukan saja menuntut ketelitian dan tenaga yang banyak, tetapi juga menghadapi berbagai kejadian aneh.

Untuk mempromosikan layanannya, Atiqah biasanya akan mengambil foto dan video hasil kerjanya untuk dikirim sebagai bukti kepada pemilik rumah dan diunggah ke akun media sosialnya.

" Biasanya saya akan awali dengan merekam dari pintu masuk hingga ke dapur, kamar tidur dan kamar mandi.

" Setelah merekam, saya langsung kirim ke pemilik atau diunggah di media sosial tanpa menontonnya terlebih dahulu.

" Setelah pulang kerja, baru saya tonton dan membaca komentar, siapa tahu ada orang berminat untuk menggunakan layanan saya," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Suara Misterius dalam Rekaman Video

Tetapi pada hari itu, saat pulang ke rumah, Atiqah terkejut ketika mendapat banyak komentar dari followernya yang menonton video yang dibagikannya.

Menurut follower Atiqah, mereka mengaku mendengar suara seseorang dalam rekaman video yang dibagikan di akun media sosialnya tersebut.

Penasaran dengan apa yang diceritakan followernya, Atiqah menonton kembali video tersebut untuk mendapatkan kepastian.

" Waktu saya tonton lagi rekaman itu, saya baru sadar ada suara halus tetapi jelas yang bertanya 'Lagi buat apa itu?'... berpuluh kali juga saya ulang video itu untuk pastikan apakah suara tersebut nyata atau tidak.

" Merinding seluruh badan saya tapi saya tak berani beritahu pemilik rumah. Karena saya pikir itu mungkin sekadar 'gangguan' yang belum masuk tahap yang parah. Namun dugaan saya meleset," katanya.

4 dari 5 halaman

Diganggu Makhluk Halus Saat Cuci Piring di Dapur

Beberapa hari kemudian Atiqah mendapat panggilan untuk kembali ke rumah yang ada di video seram tersebut karena tamu yang baru saja menginap sudah check-out.

Namun saat tiba di sana, Atiqah melihat tidak banyak pekerjaan yang bisa dilakukannya. Rumah tersebut ditinggalkan dalam keadaan rapi dan bersih seperti tidak ditinggali orang sebelumnya.

" Ketika mencuci piring di dapur, tiba-tiba seluruh badan rasa merinding sebelum ada sesuatu menyentuh bahu saya.

" Waktu menoleh ke belakang, tidak ada siapa pun. Tapi pintu ruang utama tiba-tiba tertutup sendiri. Saat itu kaki langsung gemetar ketakutan padahal saya harus melintasi ruang itu untuk keluar dari rumah tersebut.

" Tiba-tiba kaki saya seolah-olah terkunci dan tak dapat bergerak. Saya hanya mampu memejamkan mata sebelum pintu kamar tersebut tiba-tiba kembali terbuka," ceritanya.

Setelah membaca ayat Kursi dan beberapa ayat suci lainnya, Atiqah baru bisa menggerakkan kakinya. Kesempatan tersebut digunakan Atiqah untuk lari keluar dari rumah.

5 dari 5 halaman

Pantas Tamu Langsung Check-out Pada Hari Mendaftar

Tanpa membuang waktu, Atiqah menceritakan apa yang terjadi kepada pemilik rumah mengenai kejadian aneh yang dihadapinya. Betapa terkejutnya Atiqah ketika diberitahu penyewa sebelumnya juga mengalami kejadian serupa.

Menurut pemilik rumah, penyewa dan keluarganya mengaku tidak tahan dengan gangguan aneh yang mereka alami, dan mengambil keputusan untuk keluar pada hari mereka mendaftar masuk.

" Pantas saja rumah itu masih dalam keadaan rapi dan bersih. Ternyata penyewa pun tidak tahan dan cabut lari karena diganggu," katanya.

Meskipun mengalami kejadian menyeramkan, Atiqah tetap melakukan pekerjaannya tersebut. Dia menganggap apa terjadi sebagai cobaan kecil.

" Alhamdulillah, sampai saat ini, di rumah itu saja yang terjadi peristiwa seram. Tempat lain tidak ada gangguan. Saya anggap ini cobaan dalam mencari rezeki halal di tengah kondisi yang memprihatinkan," pungkasnya.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar