Kisah Pilu Suami di Sulawesi Selatan Curi Motor demi Biaya Lahiran Istri, Dapat 'Pengampunan'

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 19 Februari 2022 17:15
Kisah Pilu Suami di Sulawesi Selatan Curi Motor demi Biaya Lahiran Istri, Dapat 'Pengampunan'
Meski tindakannya salah, netizen haru.

Dream - Segala upaya dilakukan suami demi bisa membuat sang istri melahirkan sang buah hati. Termasuk dengan cara mencuri menjadi pilihan dan tak peduli dengan akibat yang diterima.

Seperti yang dilakukan pria inisial MA di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang nekat mencuri motor tukang sayur demi bisa membuat sang istri melahirkan.

MA nekat mencuri motor tukang sayur untuk digadaikan dan mendapatkan uang Rp1,5 juta. Atas tindakannya itu, MA akhirnya ditahan di Rutan Polres Takalar selama 2 bulan. Bukan hanya itu saja, akibat perbuatannya, dia juga tidak bisa menyaksikan sang istri melahirkan buah cintanya.

" Tersangka MA merupakan pelaku pencurian motor dan sudah ditahan selama 2 bulan," ungkap Kejaksaan RI melalui akun TikTok-nya.

 

1 dari 3 halaman

Dimaafkan

Pencuri© Instagram

Melihat alasan MA mencuri motor untuk membiayai persalinan istri. Kejaksaan Negeri Takalar menghentikan proses hukum MA dan menggantinya dengan restorative justice. Hal tersebut terjadi karena pemilik motor telah memaafkan MA.

Suasana haru tak terbendung saat MA akhirnya dibebaskan. Ia dipertemukan dengan pemilik motor, MA juga mencium tangan dan bersujud kepada tukang sayur tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Suasana Haru

Pencuri© Instagram

Bukan hanya itu saja, untuk pertama kalinya MA bertemu dengan anak  yang baru dilahirkan sang istri. Wajah bahagia jelas terlihat saat ia menggendong anaknya itu.

" Kajari merasa haru dengan perkara ini, akhirnya diinstruksikan untuk menghentikan penuntutan berdasarkan restorative justice," tulis akun itu lagi.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video ini langsung diserbu netizen, tak sedikit yang haru melihat momen tersebut.

" Air mataku berlinang, inilah fungsi hukum yang sesungguhnya," kata akun user8239.

" Nangis tiba-tiba," ujar akun shabira.

" Keren sama bapak yang mau memaafkan,semoga panjang umur dan berlimpah rezeki," sahut akun FA.

" Ikut menetes air mata ini," tulis akun ernie.mina.

Beri Komentar