Sosok Sebenarnya Paranormal yang Sebut Pelantikan Presiden Dijaga Makhluk Halus

Reporter : Sugiono
Sabtu, 19 Oktober 2019 14:10
Sosok Sebenarnya Paranormal yang Sebut Pelantikan Presiden Dijaga Makhluk Halus
Pernah mengaku siap dipenjara dan ditembak mati. Sampai mendukung Prabowo jadi Presiden 2019-2024.

Dream - Baru-baru ini heboh video paranormal yang mengaku siap memerintahkan Nyai Blorong, Ratu Pantai Selatan, hingga jin kayangan, menjaga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019.

Dalam video tersebut, paranormal bernama Ki Sabdo Jagad Royo mengatakan memang harus ada pengawalan spiritual terhadap pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dia bahkan mengaku bahwa dirinya beserta Ratu Pantai Selatan, Nyai Blorong, dan lain-lain siap pasang badan jika ada yang menghalangi proses pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin itu.

Yang membuat netizen makin penasaran adalah jawaban Ki Sabdo yang mengaku diperintahkan oleh Jokowi melakukan aksinya di Gedung DPR/MPR Nusantara V. Sebuah pengakuan yang tak terkonfirmasi dan sulit dipercaya.

Lantas, siapa sebenarnya Ki Sabdo Jagad Royo ini? Banyak yang ingin tahu sosok paranormal yang tiba-tiba viral di media sosial ini.

1 dari 3 halaman

Menyebut Dirinya Presiden Dunia Alam Gaib

Dikutip dari MalangTimes.com, Ki Sabdo menggelari dirinya sebagai Presiden Dunia Alam Gaib. Pria paruh baya ini juga sudah banyak memposting video tentang aktivitas terkait dunia gaib.

Tidak itu saja. Dia juga sering mengunggah video ramalan soal peta politik di Indonesia. Termasuk para elite politik seperti Jokowi dan Prabowo Subianto.

Sebelum video pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dijaga makhluk halus viral, Ki Sabdo pernah sesumbar melalui videonya yang lain bahwa dirinya siap menjadikan Jokowi atau Prabowo menjadi presiden 2019.

Di video yang diposting bulan Agustus 2018 itu, Ki Sabdo mengungkapkan bahwa dia akan memenangkan salah satunya untuk jadi presiden.

2 dari 3 halaman

Jika Tak Terbukti Siap Ditembak Mati

Sang Presiden Dunia Alam Gaib kemudian mengatakan dia sudah dibisiki penguasa gaib Istana tentang siapa yang akan jadi presiden.

Jika tak terbukti, Ki Sabdo siap untuk ditembak mati oleh salah satu dari kedua calon presiden waktu itu, yaitu Jokowi dan Prabowo.

" Saya Ki Sabdo Jagad Royo, Presiden Dunia Alam Gaib. Sudah dikasih tahu penguasa gaib istana. Siap memenangkan Anda berdua jadi presiden 2019," katanya waktu itu.

Seiring berjalannya waktu, Ki Sabdo ternyata mendukung dan menyebut Prabowo akan jadi presiden. Jika meleset, dia menegaskan siap dipenjara dan ditembak mati.

" Dan yang melakukan eksekusi tersebut Prabowo Subianto sendiri, bukan orang lain," kata Ki Sabdo di panggung deklarasi Rumah Polonia, beberapa tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Jokowi Presiden, Banyak Korban Berjatuhan

Ki Sabdo juga pernah mengunggah videonya bertanggal 4 Oktober 2019. Dalam video itu, dia mengatakan korban akan terus bertambah selama Jokowi jadi presiden.

Dia bahkan mengaku telah mengingatkan hal itu jauh hari sejak tahun 2012 hingga kini.

" Sudah saya ingatkan jauh hari. Dari 2012 sampai kini, stop sudah Jokowi jadi presiden. Satu kali saja. Karena Jokowi minta tumbal ratusan sampai jutaan korban. Ini yang sudah antri jadi korban itu ribuan, ratusan ribu," katanya.

Dia kemudian menambahkan bahwa dirinya sebenarnya tidak mau mengungkapkan hal itu. Tapi dia terus didatangi 'sang gaib' disuruh menyampaikan.

Berbagai pernyataan Ki Sabdo inilah yang dianggap tidak konsisten dan bertolak belakang dengan video viral soal pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Minggu besok.

Di dalam video tersebut, dia seolah-olah mendukung penuh pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal